Mau coba ide bisnis barang unik di Shopee rekomendasi dari kami? Mumpung masih muda, inilah masa-masanya kamu untuk memberanikan diri berkreasi dengan mencoba ide-ide jualan barang unik di Shopee yang tentunya tetap menguntungkan!

Dunia bisnis sekarang ini memang semakin banyak diminati. Banyak orang yang bermimpi untuk jadi seorang pengusaha, apalagi bagi mereka yang masih berusia muda. Untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang pengusaha tersebut, tentunya dibutuhkan yang namanya ketekunan dan kreativitas agar bisnis yang dijalankan dapat bertahan.

Ya, untuk membangun bisnis yang berhasil, akan dibutuhkan adanya ide bisnis yang unik dan menarik agar bisnis dijalankan dapat menarik perhatian target konsumen yang dituju. Seperti dengan memulai bisnis barang unik di Shopee.

Kamu pasti pernah melihat beberapa barang unik di Shopee, bukan? Dengan memulai bisnis barang unik di Shopee pasti dapat menguntungkanmu, karena kamu dapat melakukan berbagai inovasi atau ide untuk mengembangkan bisnismu yang baru dimulai. Dengan begitu pun kamu jadi dapat bersaing dengan bisnis serupa lainnya.

Ada banyak pengusaha berusia muda yang sukses menerapkan ide-ide bisnis barang unik di Shopee tersebut dalam bisnis yang mereka jalankan. Ide yang mereka miliki tersebut merupakan ide yang kreatif dan bisa dibilang out of the box.

Namanya anak muda, tentu memiliki segudang ide kreatif untuk menawarkan barang unik di Shopee yang bisa membawa keuntungan bagi mereka. Nah, supaya kamu bisa jadi seperti mereka, dalam artikel ini akan diberikan ide-ide bisnis barang unik di Shopee yang bisa kamu jadikan referensi untuk menjalankan bisnis yang berbeda dari lainnya. Yuk, langsung aja disimak!

 

Baca juga: Ide Bisnis Produk Jualan Online Terlaris yang Banyak Dicari

 

Ide Bisnis Barang Unik di Shopee yang Kreatif dan Menguntungkan

Barang unik di Shopee

 

Sekarang ini, marketplace memang menjadi tempat dan pilihan tepat bagi para penjual atau pemilik bisnis yang menawarkan produk barang atau jasa dalam menawarkan produk andalan mereka. Salah satunya adalah marketplace Shopee.

Baca Juga 
Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia dengan Mudah

Agar dapat bersaing dengan pebisnis lainnya, tentu diperlukan adanya suatu ide penawaran barang unik di Shopee. Tujuannya adalah selain agar dapat bersaing dengan pebisnis lainnya, tapi juga dapat bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan bisnis atau toko yang dimiliki di Shopee.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang terjadi juga memungkinkan para konsumen untuk berbelanja online mencari berbagai barang unik di Shopee. Kenapa? Karena sebagian dari dalam diri manusia biasanya ingin terlihat berbeda atau ingin memiliki barang yang berbeda, seperti memiliki barang unik di Shopee yang memiliki ciri khas tersendiri dan bisa dibangakan nantinya.

 

Tonton juga: #SellerStory Uno Shop: Memanfaatkan Era Digital untuk Mengembangkan Bisnis

 

Produk unik dan lucu  yang banyak dicari dan mudah ditemui di Shopee adalah produk yang benar-benar didesain sedemikian unik dan kreatifnya untuk menarik minat konsumen. Tentunya hal tersebut juga bisa meningkatkan keuntungan bagi penjualan tokomu di Shopee, lho. 

Nah, untuk memenuhi permintaan konsumen tersebut, sebagai anak muda yang masih memiliki banyak waktu, tidak ada salahnya bagimu untuk mencoba berbagai jenis bisnis, bahkan yang dinilai unik atau out of the box sekalipun.

Karena itulah, berikut ada beberapa referensi barang unik di Shopee yang bisa kamu jadikan ide untuk berjualan di toko Shopee kamu:

Barang unik di Shopee

 


  • Digital Timer Multifungsi

Digital timer dengan fungsi banyak alias multifungsi jadi barang unik di Shopee pertama yang bisa jadi referensi kamu. Fungsi dari barang yang satu ini adalah untuk mematikan serta menghidupkan arus listrik secara otomatis. Penggunaan timer pada barang ini dimaksudkan agar tidak terjadi over charge pada baterai smartphone yang biasanya membuat baterai rentan rusak. Selain bisa digunakan untuk mengontrol pengisian daya baterai smartphone, digital timer juga bisa digunakan untuk mematikan lampu, pompa air, atau barang elektronik lainnya. Dengan begitu, penggunaan listrik pun bisa ditahan agar tidak berlebihan.

Baca Juga 
Definisi Fintech : Sejarah, Manfaat, dan Jenis - Jenisnya

Barang unik ini dapat diatur hingga 20 program waktu yang berbeda serta didesain secara waterproof, jadi kamu bisa menggunakannya di tempat yang lembap sekalipun. Kamu juga bisa menawarkan berbagai variasi warna untuk barang yang satu ini.

 


  • Dompet Koin Karakter

Menyimpan uang koin sering terasa merepotkan karena koin mudah tercecer. Nah, untuk menyimpan uang koin secara aman, diperlukan adanya dompet khusus yang praktis bisa dibawa ke mana-mana. Salah satunya yang banyak dicari adalah dompet koin karakter.

Dengan bahan silikon, selain menjadi tempat koin, barang unik di Shopee ini juga bisa dijadikan tempat menyimpan barang-barang kecil lainnya. Barang yang satu ini memiliki banyak motif yang lucu seperti karakter kartun, cocok untuk ditawarkan ke target pasar anak-anak atau orang tua yang ingin memberikan hadiah untuk anaknya.

 

Baca juga: 15 Peluang Bisnis Kekinian yang Bakal Bertahan Lama

 


  • Dispenser Pasta Gigi

Barang unik di Shopee berikutnya adalah salah satu barang yang berfungsi untuk kamar mandi rumah, yaitu dispenser pasta gigi atau odol. Barang yang berbahan plastik ini hadir dalam ukuran yang praktis dan tidak memakan tempat. Fungsinya adalah untuk mengeluarkan pasta gigi dengan mudah sekaligus mengatur jumlah pasta gigi yang dikeluarkan, agar tidak ada pasta gigi yang terbuang sia-sia.

Selain itu, barang unik ini juga tidak perlu menggunakan listrik maupun baterai, sehingga lebih hemat daya. Dispenser pasta gigi ini biasanya hadir dengan desain dan warna yang simpel, agar tampilan kamar mandi tetap terlihat bersih dan rapi.

Barang unik di Shopee

 


  • Buku Catatan Bentuk Buah

Barang unik selanjutnya adalah buku catatan. Seperti yang udah diketahui, buku catatan tentu akan berguna di meja kerja atau belajar, fungsinya adalah sebagai catatan pribadi pengingat pekerjaan atau hal-hal penting lainnya.

Baca Juga 
Arti bundling dan Tipe-Tipe Produk Bundling dalam Bisnis

Kalau biasanya buku catatan dikenal dalam bentuk persegi atau kotak pada umumnya, nah di marketplace seperti Shopee bisa ditemukan buku catatan dengan berbagai bentuk unik, seperti bentuk buah-buahan contohnya. Selain memiliki fungsi yang penting, dengan bentuknya yang unik pun akan menambah kesan lucu, indah, atau estetik saat diletakkan di ruangan.

 


  • Payung Reverse

Barang unik yang terakhir adalah payung reverse. Payung unik dengan bahan fiber ini memiliki bentuk seperti mangkuk dan gagang yang unik. Berbeda dengan produk payung biasanya, payung ini memiliki tombol yang berfungsi sebagai pembuka manual. Untuk menutupnya, cukup dengan menekan tombol dan payung pun secara otomatis akan tertutup.

Barang unik di Shopee

 

Payung reverse ini biasanya memiliki diameter yang tergolong luas dan bisa digunakan untuk melindungi lebih dari satu orang. Selain desain yang menarik, payung ini juga biasanya tersedia dalam beberapa warna yang bisa disesuaikan dengan selera.

Itulah tadi beberapa rekomendasi barang unik di Shopee yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk membawa keuntungan dalam bisnismu. Mengelola bisnis mungkin memang jadi tantangan tersendiri karena diperlukan adanya berbagai ide serta strategi yang perlu dibuat dan diterapkan untuk memajukan bisnis yang dikelola.

Nah, untuk mempermudah pengelolaan bisnis barang unik kamu, kamu pun bisa memanfaatkan sistem yang baik untuk membantu pengelolaan bisnismu, lho. Di sinilah kamu bisa menggunakan platform SmartSeller untuk membantu mempermudah pengelolaan serta mempercepat pelayanan bisnis kamu di berbagai marketplace termasuk di Shopee dan kini tersedia juga untuk Lazada! Yuk, gunakan SmartSeller sekarang!