Ditengah banyaknya produk jualan online terlaris yang mengalami kenaikan sangat pesat, pastinya membuat kamu berniat untuk mulai berjualan online. Terlebih, buat kamu yang tadinya sudah berjualan secara offline, kamu pasti ingin berjualan secara online. Yap, hal ini tidak ada salahnya karena dapat dilihat kalau jualan secara online memang terus meningkat pesat. 

Apalagi dengan adanya banyak aplikasi marketplace sehingga memudahkan untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Ditambah dengan keuntungan dari hasil penjualan online yang bisa dikatakan lebih banyak. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui jualan online terlaris untuk mengetahui permintaan pasar dan untuk menentukan strategi yang tepat untuk menjual produk-produk tersebut secara online. Di bawah ini terdapat rekomendasi produk jualan online yang banyak dicari.

Baca juga: 8 Cara Sederhana untuk Memulai Website Toko Online

Produk Skincare dan Makeup

Jualan Online Terlaris

Buat para wanita pastinya tidak bisa lepas dari produk skincare dan makeup. Tidak hanya wanita, sekarang ini para laki-laki juga sudah menggunakan produk skincare untuk merawat kulit. Oleh karena itu, produk skincare dan makeup menjadi jualan online terlaris sepanjang tahun. Terlebih dengan semakin banyaknya produk skincare dan makeup yang bermunculan, mulai dari brand lokal sampai brand luar negeri. Tentunya, hal ini tidak lepas dari beauty influencer yang seringkali merekomendasikan berbagai produk skincare dan makeup yang bikin muka tampak glowing.

Sembako atau Berbagai Kebutuhan Pokok

Jualan Online Terlaris

Dengan semuanya yang serba online, kini beli sembako atau berbagai kebutuhan pokok dapat lebih mudah. Selain itu, biasanya harga produk sembako di toko online jauh lebih murah daripada toko fisik. Makanya, tidak heran kalau produk sembako menjadi salah satu jualan online terlaris. Hal ini dikarenakan demand-nya yang cukup tinggi dan produk sembako dibutuhkan oleh semua orang untuk kehidupan sehari-hari. Produk sembako yang bisa kamu jual, seperti beras, gula, minyak, mi instan, dan lainnya.

Baca Juga 
Jualan Online Paling Laris Pasca Idul Fitri, Apa Saja?

Cemilan Ringan

Jualan Online Terlaris

Cemilan ringan juga menjadi jualan online terlaris yang banyak digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Apalagi untuk orang yang doyan ngemil pastinya selalu menyetok cemilan ringan. Dengan rasanya yang gurih dan enak, cemilan ringan seringkali dinikmati sambil bekerja, belajar, ataupun menonton film. Salah satu yang menyumbang cemilan ringan menjadi jualan online terlaris adalah snack kiloan.

Makanan Instan

Jualan Online Terlaris

Tidak hanya cemilan ringan, makanan instan juga menjadi jualan online terlaris yang tidak pernah turun. Kenapa tidak pernah turun? Hal ini karena semua orang suka dengan kepraktisan sehingga tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah dan mengantri. Makanya, makanan instan menjadi salah satu produk jualan online terlaris dalam waktu yang lama bahkan untuk jangka panjang. Makanan instan yang paling banyak digandrungi adalah seblak instan, bakso aci instan, cuanki, cireng, dan masih banyak lagi.

Perlengkapan Bayi

Jualan Online Terlaris

Perlengkapan bayi menjadi jualan online terlaris karena banyak dicari oleh orang tua baru untuk menyambut kelahiran anaknya. Tidak hanya itu, perlengkapan bayi juga kerap kali dicari untuk kado. Makanya, sekarang ini banyak produk perlengkapan bayi yang dijual dalam bentuk kado atau paket hampers sehingga sangat memudahkan pembeli. Produk perlengkapan bayi yang sering dicari adalah peralatan menyusui, tempat tidur bayi, pakaian bayi, stroller, gendongan bayi, cooler bag, sampai mainan bayi.

Produk Pakaian Wanita dan Laki-Laki

Jualan Online Terlaris

Produk fashion wanita dan laki-laki selalu menjadi jualan online terlaris dan tidak akan bisa turun. Hal ini dikarenakan pakaian menjadi suatu kebutuhan pokok dan merupakan bagian dari gaya hidup. Ditambah dengan adanya tren fashion yang beraneka ragam membuat pakaian menjadi jualan online terlaris. Namun, perlu diingat bahwa produk fashion ini sangat bergantung dengan tren yang sedang hits atau up-to-date di masyarakat.

Baca Juga 
Kenali Contoh Label Pengiriman Paket untuk Online Shop

Baca juga: Prospek Bisnis Baju yang Berpotensi Sukses dan Banyak Cuan

Sepatu

Jualan Online Terlaris

Produk jualan online terlaris selanjutnya adalah sepatu yang bisa dibilang cukup stabil dalam setahun terakhir. Selain dipakai untuk sehari-hari, sepatu juga untuk meningkatkan penampilan agar lebih kece. Namun, sama seperti pakaian, larisnya sepatu diikuti dengan tren yang sedang hits sekarang ini. Untuk itu, sebisa mungkin kamu terus memantau tren sepatu yang sedang tren dan banyak dicari.

Tote Bag

Jualan Online Terlaris

Saat ini, kebanyakan anak muda lebih memilih menggunakan tote bag daripada menggunakan tas ransel untuk pergi sekolah atau ke kampus. Bahkan, tidak hanya perempuan saja yang menggunakan tote bag melainkan laki-laki juga mulai beralih menggunakan tote bag. Hal ini dikarenakan penggunaan tote bag yang lebih mudah dan sederhana. Selain itu, tote bag memiliki ruang yang cukup besar sehingga muat untuk barang bawaan yang banyak. Apalagi ditambah dengan fakta kalau harga tote bag jauh lebih murah daripada ransel. Makanya, tidak heran kalau tote bag menjadi salah satu produk jualan online terlaris. Kamu bisa jual tote bag dengan berbagai macam motif dan ukuran agar dapat menarik perhatian pembeli.

Jam Tangan

Jualan Online Terlaris

Jam tangan termasuk produk jualan online terlaris yang banyak diminati. Selain manfaatnya yang digunakan sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga digunakan untuk menunjang penampilan. Bahkan, banyak yang membeli jam tangan hanya untuk koleksi, lho! Apalagi, di jaman teknologi yang canggih ini, jam tangan sudah bisa digunakan untuk membaca pesan sampai bisa memantau metrik kesehatan.

Perlengkapan Rumah Tangga

Jualan Online Terlaris

Siapa bilang tidak bisa menjual perlengkapan rumah tangga secara online di marketplace? Buktinya, perlengkapan rumah tangga menjadi produk jualan online terlaris kok! Tidak berbeda dengan sembako, perlengkapan rumah tangga adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Perlengkapan rumah tangga tidak hanya dipakai secara fungsional saja, tetapi juga digunakan sebagai tambahan estetika untuk dekorasi rumah. Perlengkapan rumah tangga yang menjadi produk jualan online terlaris, yaitu sprei, bed cover, sarung bantal dan guling, gorden, dan lainnya.

Baca Juga 
5 Cara Mudah Mencatat Dokumen Transaksi Secara Online

Itu dia produk jualan online terlaris yang banyak dicari untuk ide bisnis. Dengan demand dan permintaan yang tinggi, deretan produk di atas akan banyak dibeli dan dicari oleh masyarakat. Jadinya, kamu harus menyediakan stok yang lebih untuk mengatasi demand yang tinggi ini. Nah, agar memudahkan kamu untuk mengatur stok, kamu bisa menggunakan aplikasi SmartSeller! Soalnya, SmartSeller ada fitur Inventory Management yang bisa memberitahu produk apa saja yang cepat habis. Jadinya, kamu bisa re-stock produk dengan lebih cepat. Selain itu, SmartSeller juga ada fitur SmartSeller Storefront untuk membuat website toko online yang bisa langsung terhubung dengan berbagai channel penjualan, lho. Menarik banget, kan? Yuk, pakai SmartSeller sekarang juga!