Seiring perkembangan zaman, berbagai jasa turut hadir, salah satunya adalah jasa buat website. Pasalnya, seiring kemajuan teknologi, para pebisnis mulai mengalihkan teknik pemasaran ke wadah digital. Tentu saja, hal ini dipicu oleh masyarakat yang telah melek akan teknologi dan aktif menggunakan internet sebagai pusat informasi. Tak hanya itu, perilaku dalam berbelanja pun turut berubah.

Tak heran, jika jasa buat website bisnis online sedang digandrungi oleh para pelaku usaha. Sebab, mereka mulai sadar jika dengan membuat website bisnis online, jangkauan pasar akan semakin luas. Selain itu, mereka tak perlu lagi repot untuk melakukan pemasaran secara door to door agar menarik minat pembeli. 

Nah, bagi kamu yang ingin memulai beralih ke bisnis online ada baiknya untuk menyewa jasa buat website agar bisnismu semakin menarik. Tetapi, kamu juga perlu hati-hati dalam memilihnya. Untuk itu, artikel ini akan memberikan tips dalam memilih jasa buat website.

 

Apa Itu Website?

Bagi kamu yang ingin menggunakan jasa buat website, ada baiknya untuk terlebih dahulu mengenali apa itu website, agar kamu bisa bertanya lebih detail pada penyedia jasa terkait apa saja yang dibutuhkan. Website sendiri adalah suatu kelompok halaman web yang bisa diakses oleh pengguna. Biasanya, halaman web ini memiliki keterkaitan satu sama lain dengan sebuah domain web. Nantinya, web bisa dikelola oleh suatu kelompok, perorangan, hingga organisasi tertentu.

Baca Juga: 5 Tips Jualan Online Bulan Ramadhan Agar Laris Manis

Kemudian, nama dari situs web biasanya terdiri dari huruf, angka, atau tanda penghubung. Untuk membuat nama web, kamu perlu memikirkannya secara matang. Sebab, nama web merupakan hal yang penting, lantaran nantinya akan memudahkan pengunjung untuk mengakses atau menemukan situs web milikmu.

 

Alasan Gunakan Jasa Buat Website

Dengan adanya website bisnis online ini bukan hanya memudahkan para pelanggan dan memperluas pasar saja, namun ternyata bisa menjadi jendela bagi bisnismu. Ya, dengan website bisnis online, pelanggan jadi lebih mudah mengetahui tentang produk yang kamu tawarkan dan branding yang dibawa. 

Baca Juga 
Ketahui 3 Cara Online Store Anda Bisa Menghasilkan Uang Melalui Youtube!

Oleh sebab itu, membuat website bisnis online ini tak boleh asal jadi. Selain dapat menghilangkan minat pelanggan, bahkan bisa jadi dapat mengeluarkan biaya berlebih untuk revisi tampilan website. Karena itulah, menggunakan jasa buat website bisa menjadi salah satu solusinya. Berikut ini alasan dalam menggunakan jasa buat website. 

  • Berikan Kesan Pertama 

Jasa Buat Website

Website bisnis saat ini bisa memberikan kesan pertama kepada para konsumennya. Pasalnya, dengan tampilan website bisnis online ini, konsumen dapat menilai profesionalitas dan kualitas dari produk yang kamu tawarkan. Ya, seperti yang kita ketahui, kesan pertama tentu akan memberikan dampak panjang ke depannya. Bisa jadi, dengan desain website yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan. Untuk itu, jangan sampai kamu membuang kesempatan ini. 

  • Citra Perusahaan

Selain berikan kesan pertama, ternyata website bisnis online juga dapat meningkatkan citra bisnismu. Lantaran, ketika desain yang sesuai dengan branding bisnismu, konten yang disajikan, dan tata letak yang rapi ini membuat usahamu dianggap profesional dan mampu dalam mengaplikasikan teknologi digital. Dengan demikian, kepercayaan konsumen akan kualitas yang diberikan pun semakin meningkat. 

Tonton Juga: Cerita SmartSeller bersama Summer Minibar #JadiSellerPintar

 

  • Desain yang Bikin Betah

Jasa Buat Website

Desain website memang memiliki banyak dampak untuk bisnis onlinemu. Pasalnya, jika tampilan website kurang menarik dan profesional mampu membuat pengunjung keluar dari halaman lebih cepat. Maka dari itu, sebaiknya buatlah website dengan tampilan menarik, tertata rapi, dan informatif agar pengunjung betah berlama-lama berselancar di website bisnis onlinemu. 

Jangan lupakan juga, dengan tata letak yang rapi ini dapat memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk yang menarik perhatiannya. Begitu pula dengan informasi mengenai usahamu. Dengan demikian, pelanggan menjadi lebih betah dan informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik. 

Baca Juga 
Cara Jitu Menjadi Distributor frozen food yang Sukses

Melalui jasa buat website, kamu dapat membuat desain website menjadi lebih menarik sehingga kamu juga bisa menghemat waktu dan biaya. 

 

Tips Memilih Jasa Buat Website

Setelah mengenali alasan pentingnya gunakan jasa buat website, tentu kamu semakin yakin bukan untuk menggunakannya? Tenang, saat ini ada banyak jasa buat website bisnis online. Akan tetapi, ada baiknya kamu harus cermat untuk memilih perusahaan jasa yang terpercaya. Sebab, jangan sampai kamu malah kerepotan untuk mengatur web yang kamu jalankan, atau tiba-tiba web bisnis milikmu mengalami pemblokiran.

Untuk itu, yuk ketahui tips untuk memilih jasa buat website bisnis online agar tidak tertipu.

  • Pahami Kebutuhanmu

Jasa Buat Website

Sebelum memilih jasa buat website, ada baiknya kamu perlu mengetahui kebutuhan dari web yang akan kamu gunakan sebagai bisnis online. Misalnya, apakah kamu hanya perlu web yang membagikan informasi dan untuk kebutuhan konten, atau yang juga mendukung untuk fitur transaksi online. Jangan sampai website yang kamu pilih justru tidak pas dengan kebutuhan bisnis online milikmu.

  • Cek Legalitasnya!

Tips selanjutnya dalam memilih jasa buat website adalah dengan melihat profil dan legalitas perusahaan jasa pembuatannya. Sebab, jika jasa buat website memiliki legalitas yang terpercaya dan jelas, maka tidak akan merugikan kamu. Hal ini lantaran jika suatu saat website yang kamu jalankan mengalami kendala atau kolaps, kamu bisa menghubungi jasa buat website untuk memperbaikinya.

  • Lihat Portofolionya

Jangan mudah terkecoh dengan jasa yang hanya menjual situs saja, sebaiknya kamu perlu memastikan kredibilitasnya dengan melihat portofolionya. Nantinya, kamu bisa menilai kinerja dari jasa buat website yang akan kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa melihat testimoni dari klien yang pernah menggunakan jasa tersebut.

  • Ada Banyak Fitur Pendukung

Jasa Buat Website

Perhatikan fitur apa saja yang akan diberikan oleh jasa buat website yang memudahkan kamu untuk menjalankan bisnis secara online menjadi tips yang berikutnya. Fitur-fitur yang ditawarkan biasanya mencangkup kelebihan website dalam mengelola penjualan. Tak hanya itu, kamu juga perlu untuk memastikan jika telah terdapat fitur SEO atau Search Engine Optimization. Pasalnya, fitur ini akan membantu meningkatkan visibilitas bisnismu dalam melakukan promosi. Dengan demikian, promosi akan website usahamu telah terbantu. 

  • Lihat Simulasi Website

Terakhir, jika sudah memutuskan untuk menggunakan jasa buat website yang mana, sebaiknya kamu melihat demo atau simulasi dari desain situs online yang dibuatnya. Hal ini penting agar kamu bisa memastikan kelengkapan fitur, fungsi dari keseluruhan fitur, hingga apakah ada kerusakan dari fitur tersebut. Hal ini guna menghindari terjadinya masalah akan berbagai fitur yang ada hingga website bisnis online milikmu mengalami pemblokiran. Untuk itu, melihat simulasi website menjadi langkah yang tak boleh dilewatkan. 

Baca Juga 
5 Aplikasi untuk Menunjang Work From Home, Kerja Lebih Mudah dan Cepat!

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Rekap Orderan yang Mudah dan Akurat?

Jika kamu takut salah langkah dalam memilih jasa buat website untuk bisnis online-mu, kamu bisa mempercayakannya ke SmartSeller. Pasalnya, platform satu ini memiliki fitur Storefront yang dapat membuat web toko online dengan mudah dan cepat, produk dan stok terhubung di semua channel penjualan. Selain itu, ada juga fitur Private Order untuk memudahkan para reseller dalam memesan. Jangan salah, di SmartSeller banyak seller berkualitas yang bisa dijadikan bisnis reseller, lho. Tunggu apa lagi? Cek di sini sekarang juga!