Frozen food merupakan salah satu makanan cepat saji yang sangat digemari oleh banyak orang karena kemudahannya untuk diolah. Dari sini, bisnis frozen food merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan untuk dicoba terutama untuk para pemula. Mengapa demikian? Karena saat ini kamu sudah bisa jadi reseller frozen food tanpa modal.

Menjadi reseller frozen food tanpa modal atau dengan modal yang kecil bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Saat ini, sudah banyak bisnis yang menawarkan mitra untuk jadi reseller frozen food tanpa modal atau dengan modal yang kecil. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya untuk sekedar mencoba berjualan.

Pertanyaannya, apakah ada cara jadi reseller frozen food tanpa modal atau dengan modal yang kecil? Jawabannya ada! Maka dari itu, kamu sudah ada di artikel yang tepat. Yuk, baca sampai bawah agar kamu tahu cara jadi reseller frozen food tanpa modal terutama untuk pemula yang ingin mengawali berbisnis!

Reseller Frozen Food tanpa Modal

Peluang Jadi Reseller Frozen Food Tanpa Modal

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jadi reseller frozen food merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Terlebih lagi, jika kamu berhasil mendapatkan supplier frozen food dengan harga yang murah, maka kamu bisa menjualnya kembali dengan selisih keuntungan yang lumayan. 

Di zaman yang serba cepat saat ini, kebanyakan orang semakin menginginkan hal yang simpel dikarenakan oleh beberapa hal, seperti aktivitas yang sangat padat. Nah, frozen food merupakan salah satu solusi makanan yang simpel dan cepat untuk disajikan, terutama untuk para ibu-ibu yang tidak punya waktu untuk memasak. 

Tidak hanya untuk para ibu saja yang tidak punya waktu untuk memasak, frozen food merupakan makanan cepat saji yang sangat cocok untuk ditawarkan kepada para pekerja dan anak-anak karena rasanya yang sangat enak. 

Baca Juga 
5 Tips Memulai Endorse Produk Online Shop

Dari sini, muncul peluang bisnis reseller frozen food tanpa modal karena frozen food merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan dan tidak akan ada matinya. Menjadi reseller frozen food tanpa modal atau dengan modal yang kecil sangat memungkinkan untuk dilakukan. Terutama jika kamu punya relasi yang berjualan frozen food, maka akan lebih mudah untuk menjalankannya.

Beberapa Cara Jadi Reseller Frozen Food Tanpa Modal

Nah, setelah mengetahui peluang untuk menjadi reseller frozen food tanpa modal, apakah kamu tertarik untuk melakukannya? Jika iya, kamu harus mengetahui cara untuk menjadi reseller frozen food tanpa modal atau dengan modal yang kecil agar kamu bisa segera membuka bisnis frozen food sendiri. Berikut ini penjelasannya.

Reseller Frozen Food tanpa Modal

1. Tentukan Produk Frozen Food

Cara jadi reseller frozen food tanpa modal yang pertama yaitu dengan menentukan produk frozen food apa yang ingin dijual. Produk frozen food sangatlah banyak, jadi kamu harus tau ingin menjual apa. Hal yang perlu diperhatikan terutama untuk para pemula, kamu tidak bisa asal memilih produk frozen food yang ingin dijual.

Untuk pemula, sebaiknya kamu menjual frozen food dengan beberapa jenis pilihan terlebih dahulu, seperti naget, sosis, dan ayam cepat saji, di mana ketiga produk tersebut adalah produk frozen food umum yang banyak disukai oleh orang. Hal ini dilakukan demi menghindari kerugian, baik dari segi modal ataupun stok barang. 

Baca juga : Cara Analisa Proses Bisnis untuk Efisiensi dan Keberhasilan

Selain itu, kamu juga bisa melakukan survey berdasarkan tempat tinggal terlebih dahulu. Misalnya, kamu tinggal di suatu perumahan yang mana orang sekitar suka untuk membeli sosis. Jadi, kamu bisa menjual frozen food sosis dengan berbagai varian. Jika nantinya ada permintaan khusus dari orang sekitar, maka kamu bisa menambah stok.

Baca Juga 
Cara Membuat Laporan Stok Barang dan Manfaatnya!

Reseller Frozen Food tanpa Modal

2. Memilih Supplier

Cara jadi reseller frozen food tanpa modal yang selanjutnya yaitu kamu harus pintar dalam memilih supplier. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena akan ada hubungannya dengan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Ada supplier yang menawarkan program reseller frozen food tanpa modal. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan modal sedikitpun untuk menjadi reseller. Biasanya, cara ini dilakukan dengan pre order (PO), di mana kamu membuka pesanan terlebih dahulu. Jika kuota yang kamu targetkan sudah memenuhi, maka kamu akan memesan frozen food di supplier tersebut. Tentunya, kamu harus menawarkan harga yang sedikit lebih atas dari yang dijual oleh supplier untuk meraup keuntungan. 

Baca juga : Harus Tahu! Ini Aplikasi Stok Gudang untuk Kelola Bisnis

Ada juga supplier yang menawarkan program reseller frozen food dengan modal yang minim khusus untuk reseller yang ingin membeli dalam jumlah banyak. Biasanya akan ada harga khusus untuk kamu yang ingin menjadi reseller. Tentunya, harga yang ditawarkan akan lebih murah, sehingga kamu dapat menjual kembali dengan harga yang dinaikkan. 

Intinya, kamu harus jeli dalam mencari supplier frozen food. Jika kamu bisa jadi reseller frozen food tanpa modal sama sekali, hal ini tentunya akan lebih menguntungkan. Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan, jangan asal juga dalam mencari supplier, ya! Meskipun menawarkan program reseller frozen food tanpa modal, tapi kamu juga harus memperhatikan kualitas dari frozen food itu sendiri. Jangan sampai kamu ikut menjual frozen food yang sudah tidak segar lagi.

Reseller Frozen Food tanpa Modal

3. Mempromosikan Frozen Food

Cara jadi reseller frozen food tanpa modal yang terakhir yaitu dengan mempromosikan frozen food. Jika dirasa semua persiapan sudah oke, kamu bisa mulai untuk memasarkan frozen food mu. Tawarkan frozen food ke orang terdekat terlebih dahulu, seperti keluarga, teman, dan tetangga. Selain itu, kamu bisa menggunakan social media sebagai wadah untuk melakukan promosi.

Baca Juga 
10 Marketing Tools untuk Promosi di Instagram

Tonton juga : #SellerStory Uno Shop : Memanfaatkan Era Digital untuk Mengembangkan Bisnis

Kamu bisa mempromosikan produk frozen food mu lewat WhatsApp broadcast dan story, serta Instagram story agar penyebaran informasi jadi lebih luas. Selain itu, kamu juga bisa membuka online shop sendiri dan menjualnya di marketplace. Dengan begitu, akan semakin banyak yang tahu tentang bisnismu. 

Nah, itu tadi tiga cara jadi reseller frozen food tanpa modal yang dapat kamu lakukan. Jika kamu sudah mengetahuinya, jangan ragu untuk memulainya karena bisnis reseller frozen food ini sangat menjanjikan, apalagi jika kamu menjalaninya dengan telaten. Berawal dari menjadi reseller, siapa tahu nanti kamu bisa punya toko frozen food sendiri.

Jika kamu sudah berhasil menjadi reseller frozen food dan punya online shop atau toko offline sendiri, jangan lupa menerapkan pengelolaan yang baik supaya bisnis bisa berjalan dengan lancar. Salah satu cara agar pengelolaan bisnis berjalan lancar yaitu dengan menggunakan SmartSeller.

Di SmartSeller, terdapat fitur order management yang dapat memudahkan kamu untuk mengelola seluruh aktivitas penjualan untuk online shop, seperti rekap total orderan, balas chat pelanggan, dan penghitungan ongkos kirim. Selain itu, SmartSeller juga menawarkan reseller berkualitas dan trusted, lho! Jadi jika kamu ingin mengembangkan bisnis dengan menjadi reseller yang lain, SmartSeller adalah tempat yang tepat! Yuk, cobain pakai SmartSeller sekarang juga!