Mau coba buka bisnis makanan menguntungkan dari sosis murah untuk jualan? Ya, sosis murah untuk jualan jadi salah satu pilihan bisnis makanan yang banyak dilakukan oleh pebisnis, apalagi pebisnis pemula.

Kenapa sosis murah untuk jualan banyak dipilih? Jawabannya cukup simpel, karena sosis merupakan salah satu pilihan makanan cepat saji yang mudah untuk dimasak. Karena kemudahannya itulah sosis murah untuk jualan jadi andalan para pebisnis makanan pemula.

Selain karena mudah dimasak dan diolah, tapi rasanya pun juga enak. Selain itu, ada banyak merek sosis murah untuk jualan yang bisa didapatkan di pasaran. Tidak heran kalau banyak pebisnis yang suka memilih sosis murah untuk jualan.

Nah, bagi kamu yang mau memilih sosis murah untuk jualan, kamu perlu tahu dulu tips dalam membuka bisnis yang satu ini. Jadi, simak langsung artikel ini, ya!

Tips Memilih Sosis Murah untuk Jualan

Seperti bahan makanan lainnya, produk sosis murah untuk jualan pun memiliki kelasnya masing-masing. Misalnya, produk sosis yang memang ditujukan untuk konsumsi pribadi, atau merek produk sosis yang memiliki harga terjangkau untuk dijual kembali.

Sosis Murah untuk Jualan

Memilih sosis murah untuk jualan bukan hal yang sulit. Kamu hanya perlu melihat beberapa hal, terutama memperhatikan kemasan produk untuk tahu mana sosis yang bagus dan mana yang tidak. Nah, berikut tips memilih produk sosis murah untuk jualan yang perlu kamu perhatikan:

1. Cek Tanggal Kadaluarsa Produk

Karena sosis merupakan produk olahan, maka kamu perlu perhatikan tanggal kadaluarsa atau tanggal batas pakainya dengan benar. Produk sosis biasanya akan mengeluarkan aroma tidak sedap saat hampir kedaluarsa. Merk manapun yang akan kamu pilih, pastikan tanggal batas pakainya masih jauh dari yang disarankan.

Baca juga: Cara Menjalankan Bisnis Reseller Frozen Food Tanpa Modal

Baca Juga 
Jualan Sisa Bulan Ramadan Belum Habis, Harus Bagaimana?

2. Cek Tekstur Produk

Produk sosis yang bagus biasanya memiliki tekstur yang kenyal. Selain itu, produknya pun tidak terasa lengket saat dipegang. Kamu juga bisa cek warnanya, apakah terlihat fresh/i> dan tidak pucat atau tidak luntur.

3. Cek Aroma Produk

Jangan lupa untuk cek juga aroma produk sosis murah untuk jualan. Aroma produk sosis tentu harus segar untuk menandakan bahwa produknya merupakan produk yang masih bagus. Hindari memilih sosis dengan aroma bacin atau asam.

Kenapa? Karena ada dua kemungkinan kalau produk sosis mengeluarkan aroma asam. Pertama, produknya sudah lewat kadaluarsa dan yang kedua, bahan yang digunakan bisa dipastikan tidak segar.

Sosis Murah untuk Jualan

4. Pastikan Kulit Sosis Sedikit Lembap

Kulit produk sosis biasanya memang seharusnya lembab dan kusut. Kenapa? Karena hal itu menandakan bahwa produk sosisnya mengandung sedikit air. Nah, beda lagi halnya kalau kulit sosis terasa sangat elastis. Hal itu berarti menandakan bahwa produk sosisnya mengandung banyak tepung dan air. Yang artinya, saat dikonsumsi malah tidak dapat merasakan daging dalam gigitan sosisnya.

5. Tes Produk dengan Memasaknya

Tips lain dalam memilih produk sosis murah untuk jualan yang berkualitas bagus adalah dengan memasaknya. Produk sosis yang berkualitas biasanya tidak mudah mengembang dan dapat mempertahankan warna aslinya saat bersentuhan dengan panas. Produk yang berkualitas tinggi juga akan menghasilkan aroma daging yang menggugah selera dan lebih nyata.

6. Cari Agen Supplier Terpercaya

Carilah supplier sosis yang memiliki history kerja sama bisnis yang baik. Kamu bisa hubungi mereka dan mempelajari sistem kerja samanya. Lakukanlah pertemuan secara langsung dan tanyakan berbagai pertanyaan untuk kebutuhan bisnismu, seperti harga grosir, cara penyimpanan produk, product knowledge, training, pengiriman inventori, dan lain sebagainya. Cari juga supplier yang menjual dengan harga murah dari pasaran, supaya kamu mendapatkan harga grosir yang cocok.

Baca Juga 
Kurma Mana yang Akan Anda Pilih untuk Bulan Ramadhan Nanti?

Rekomendasi Merk Sosis Murah untuk Jualan

Sosis Murah untuk Jualan

 

  • Sosis Champ

Merk sosis murah untuk jualan yang pertama ini memiliki berbagai varian, seperti sosis frankfurter, sosis ayam, sosis sapi goreng, sosis bakar jumbo, dan lainnya. Produk sosis dari merek ini kulitnya bisa dimakan, karena pelindung kulitnya memiliki bahan dasar kolagen yang aman untuk dikonsumsi.

Kalau kamu ingin menawarkan produk sosis dengan kadar natrium yang lebih rendah dalam bisnismu, maka kamu bisa pilih yang bahan dasarnya sapi.

  • Sosis Belfoods

Merk sosis yang satu ini memang memiliki spesialisasi sosis berbahan dasar daging ayam. Ada beberapa varian sosis ayam yang ditawarkannya, mulai dari sosis ayam original, sosis ayam bakar, dan sosis ayam dengan keju di dalamnya.

Keunggulan merek ini adalah produk sosisnya menggunakan daging yang lebih banyak, sehingga memiliki cita rasa yang lebih gurih dan membuat lidah bergoyang. Walau spesialisasinya sosis ayam, tapi bukan berarti merek ini tidak memiliki sosis sapi, lho. Belfoods juga menyediakan varian sosis sapi frankfurter.

  • Sosis Fiesta

Merk yang satu ini mungkin lebih dikenal dengan produk chicken nuggetnya. Tapi, Fiesta juga menawarkan produk sosis juga, lho. Karena semua varian produk yang ditawarkannya berbahan dasar daging ayam, maka produk sosisnya pun bukan pengecualian.

Tapi, merek ini juga memiliki jenis sosis bratwurst yang menggunakan campuran daging ayam dan daging sapi. Rasa yang ditawarkan merek ini pun lezat dan ukurannya juga cukup besar.

Baca juga: Besarnya Peluang Jualan Online Makanan dan Snack

  • Sosis Kimbo

Merk sosis murah untuk jualan berikut ini terkenal dengan berbagai varian produk yang ditawarkannya, seperti sosis ayam, sosis bratwurst lada hitam, sosis bratwurst keju, sosis sapi serbaguna, dan lainnya.

Baca Juga 
Bisnis Kecil dengan Modal Kecil yang Bisa Dimulai Sejak Dini

Produk sosisnya pun kulitnya bisa dimakan, yang membuat tiap gigitannya terasa lebih renyah. Tapi, hanya beberapa varian tertentu yang kulitnya bisa dimakan, yaitu sosis bratwurst, sosis sapi serbaguna, dan gold plus bockwurst cocktail. 

Kalau kamu ingin memilih varian sosis sapi goreng berisi 6 yang dimiliki merek ini, kamu harus mengupas isinya terlebih dulu. Tujuannya adalah agar bumbu masakan lebih menyerap ke dalam sosis, dengan begitu cita rasanya pun jadi terasa lebih kaya.

Sosis Murah untuk Jualan

  • Sosis Sunny Gold

Sunny Gold adalah merek sosis yang menggunakan bahan dasar daging ayam. Produk sosisnya pun memiliki beragam varian, seperti sosis ayam original, sosis ayam bakar, sosis ayam lada hitam, dan sosis ayam keju. Kualitas dari merek satu ini pun tidak usah diragukan lagi, karena ayamnya berasal dari induk yang bersertifikasi. Pengelolaannya pun menggunakan prinsip yang aman, sehat, utuh, dan halal.

  • Sosis Kibif

Merek Kibif memiliki varian rasa dan jenis yang beragam, mulai dari sosis bockwurst, sosis smoked, sosis cocktail, sosis sapi pedas, dan lainnya. Semua produk yang ditawarkannya terbuat dari bahan dasar daging sapi. Jadi, bisa dibilang Kibif adalah merek sosis sapi yang enak.

Itulah tadi tips memilih sosis murah untuk jualan dan beberapa rekomendasi merek sosisnya yang bisa kamu coba dalam bisnis makananmu.

Selain tips di atas, ada cara efektif lainnya yang pastinya bisa membantu pengelolaan usahamu, lho. Yaitu dengan menggunakan SmartSeller. Dengan fitur manajemen pesanan, produk, serta sejumlah fitur lain yang dimilikinya, tentunya akan memudahkan pengelolaan aktivitas bisnis sosismu!