Seiring majunya teknologi, bisnis kini menjadi lahan yang tepat untuk menghasilkan uang. Bahkan, bagi kamu yang tidak memiliki modal, bisa menjadi reseller tanpa modal. Pasalnya, dengan menjadi reseller dropship tanpa modal, kamu hanya perlu menggunakan ponsel dan jaringan internet untuk bekerja.

Menjadi seorang reseller tanpa modal bisa membuatmu memiliki banyak cuan. Kamu tinggal memasarkan produk dari suatu usaha secara online. Tak hanya itu, reseller tanpa modal juga menjadi penyalur atau penjualan barang dari produsen kepada pelanggan. Jadi, apa itu reseller online?

Apa yang Dimaksud dengan Reseller

Menjadi reseller tanpa modal sejatinya bisa dilakukan oleh semua orang. Lalu, apa yang dimaksud dengan reseller? Reseller adalah orang yang menjajakan kembali produk atau barang dari produsen kepada konsumen dengan mengambil keuntungan beberapa persen dari harga produk sebelumnya.

Bisnis reseller online tanpa modal juga diuntungkan lantaran biasanya produsen memberikan diskon. Nantinya, reseller tanpa modal menjual barang milik orang lain secara eceran. Akan tetapi, perlu diingat bahwa reseller tidak mendapat upah secara langsung dari produsen. Reseller modal kecil hanya mendapatkan penghasilan melalui barang yang mereka jual kembali. Tentu saja, baik produsen maupun reseller tanpa modal sama-sama diuntungkan dalam ikatan bisnis.

Manfaat Menjadi Reseller

Menjadi reseller tanpa modal bisa saja merupakan langkah awal bagi pemula untuk memulai bisnis. Reseller juga biasanya menyimpan stok barang sebelum menjualnya kepada konsumen. Tapi, perlu kamu ketahui, jika menjadi reseller tanpa modal itu menguntungkan lho.

Yuk, simak manfaat atau keuntungan menjadi reseller tanpa modal.

1. Fleksibel

Dengan menjadi reseller adalah artinya kamu bisa saja bekerja secara fleksibel. Kamu bisa memulai memilih barang-barang yang ingin dijual dari produsen. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjual lebih dari satu produk untuk mendapatkan keuntungan lebih.

2. Efisien

Menjadi reseller tentu saja tidak membutuhkan modal yang besar bahkan tanpa modal. Hal ini lantaran produk yang akan dijual merupakan barang yang telah jadi dari pabrik. Sehingga, kamu bisa menjadi reseller tanpa modal.

Baca Juga 
Tujuan Evaluasi Usaha dan Metode yang Bisa Digunakan

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Rekap Orderan yang Mudah dan Akurat?

3. Ekspansi Cepat

Seperti diketahui, menjadi reseller sangat fleksibel. Sehingga memudahkan kamu untuk melakukan ekspansi dengan cepat. Apalagi, jika kamu mahir menggunakan media online sebagai tempat marketing.

4. Dapat Fasilitas

Reseller Tanpa Modal

Selain tanpa modal, reseller kerap kali mendapat beragam fasilitas dari pabrik atau produsen. Misalnya, produsen memberikan beberapa dukungan seperti pemasaran hingga logistik. Bahkan, beberapa produsen kerap mengadakan pelatihan untuk membantu reseller memahami produk yang akan mereka jual.

5. Tanpa Syarat

Mungkin beberapa lowongan pekerjaan membutuhkan syarat tertentu. Akan tetapi, jika kamu menjadi seorang reseller maka kamu tidak membutuhkan syarat khusus. Kamu bisa menjadi reseller hanya dengan bermodalkan ponsel dan jaringan internet.

Tips Menjadi Reseller Tanpa Modal

Bagi kamu yang ingin menjadi reseller tanpa modal, yuk pahami beberapa tips yang perlu kamu ketahui jika ingin menjadi reseller tanpa modal berikut ini.

1. Cari Produk yang Tepat

Sebelum memulai menjadi reseller, kamu perlu mencari produsen yang tepat untuk kamu jual. Kamu bisa mencari tahu apakah produk yang akan kamu jual layak atau tidak. Selain itu, pastikan mencari produk yang memiliki nilai jual tinggi untuk masyarakat.

Reseller Tanpa Modal

2. Pilih Supplier yang Tepat

Setelah mengetahui produk yang tepat, menjadi reseller juga perlu mempertimbangkan untuk memiliki supplier yang tepat. Kamu perlu memilih supplier yang layak untuk memberikan kualitas dari produk yang akan kamu jual. Tak hanya itu, pastikan supplier yang kamu pilih juge cepat tanggap.

3. Tawarkan Pelayanan yang Baik

Penting bagi kamu untuk memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Sebab, dengan memberikan pelayanan yang maksimal, konsumen tidak akan beralih ke toko online lainnya.

4. Update Barang Jualanmu

Sebagai reseller yang baik, kamu perlu untuk selalu update barang jualanmu. Kamu perlu konsisten untuk terus memperbarui informasi dari produk yang kamu tawarkan. Hal ini lantaran agar konsumen bisa dengan jelas mengetahui informasi dari produk yang kamu jual.

Baca Juga 
Pilihan Buku Tentang Bisnis Buat Kamu yang Baru Memulai Bisnis

5. Cek Kompetitor

Seperti diketahui, ketika memilih barang jualan, kamu harus yakin jika barang tersebut berguna atau diperlukan oleh konsumen. Kemudian, kamu juga perlu melihat kompetitor dari produk yang kamu jual. Hal ini tentu saja berkaitan dengan menghindari kerugian di masa yang akan datang.

Baca Juga: Apa Itu Katalog Produk? Kenali Arti dan Kegunaannya

6. Pasarkan Produk Jualanmu

Salah satu cara agar daganganmu laku adalah dengan melakukan pemasaran terhadap barang yang dijual. Kamu bisa memasarkan produk menggunakan media sosial. Tentu saja hal ini dinilai efektif lantaran langsung ke target konsumen.

Reseller Tanpa Modal

7. Evaluasi

Meski ‘hanya’ menjadi reseller, kamu juga perlu melakukan evaluasi penjualanmu secara berkala. Sebab, kamu bisa melihat peluang untuk terus mengembangkan bisnis yang kamu miliki. Kamu bisa memulai untuk evaluasi hasil jualanmu setiap satu bulan sekali.

Aplikasi Reseller Tanpa Modal

Bagi kamu yang ingin menjadi reseller tanpa modal dan memulai usahanya, bisa juga mencari di berbagai aplikasi yang diperuntukan untuk para reseller tanpa modal atau reseller modal kecil. Jangan khawatir, beberapa aplikasi reseller ini menyediakan berbagai macam barang yang bisa kamu pilih. Apa saja? Simak berikut ini. 

Tonton Juga: #SellerStory Uno Shop : Memanfaatkan era digital untuk mengembangkan bisnis.

1. Riselio 

Riselio menjadi aplikasi bagi para reseller tanpa modal yang bisa kamu pilih. Sebab, aplikasi satu ini memiliki beragam jenis produk yang bisa kamu pilih, dari pakaian, aksesori, peralatan dapur, sampai barang elektronik. 

Jika kamu ingin menjadi reseller di Riselo, kamu dapat mengunduh dan mendaftarnya secara gratis. Bahkan, dapat menjadi member VIP apabila kamu telah melakukan transaksi sebanyak 60 unit. Keuntungannya, kamu bisa mendapatkan kupon juga diskon sampai 20 persen.

2. Bandros

Jika kamu ingin menjadi reseller dan bingung bagaimana caranya, kamu bisa menggunakan e-commerce Bandros. Lantaran, di platform e-commerce ini produsen dan pebisnis online, dalam hal ini reseller atau dropshipper akan dipertemukan untuk proses penjualan. 

Baca Juga 
Bisnis Itu Nekad, Tekad, atau Bakat??

Selain itu, keuntungan lainnya adalah kamu dapat memulai bisnis online ini hanya dengan mengunggah katalog produk dan tidak membutuhkan menyimpan persediaan atau stok barang. Produk yang dibeli pelangganmu juga dikemas dan dikirimkan oleh pihak supplier. Harganya yang lebih terjangkau ini, bisa membantu kamu untuk menjual dengan harga yang cukup tinggi, sehingga mendapatkan keuntungan sampai 100 persen. 

Reseller Tanpa Modal

3. RateS

Aplikasi untuk reseller tanpa modal berikutnya adalah RateS. Di sini kamu bisa menjual berbagai varian produk, seperti peralatan rumah tangga, kebutuhan harian, sampai produk digital. Seru kan? 

Tidak hanya itu, RateS juga menawarkan berbagai fitur menarik, seperti dropship yang dapat membantu kamu mengirimkan pesanan secara langsung ke alamat pelanggan, dan fitur Toko Social. 

4. Paidin 

Menawarkan berbagai pilihan produk, lalu dapat mendaftar secara gratis, tentu menjadi keuntungan bagi reseller tanpa modal. Hal tersebut bisa kamu nikmati melalui aplikasi Paidin. Pelanggan juga dapat meningkat karena aplikasi ini menawarkan sistem pembayaran Cash on Delivery atau COD yang memudahkan bagi para pembelimu. Jika menjadi reseller di Paidin, kamu bisa memperoleh keuntungan sebesar 10 persen sampai 20 persen dari harga jual barang. Perlu diingat, keuntungan tersebut bisa didapatkan apabila melakukan transaksi melalui aplikasi Paidin. 

Nah itulah beberapa aplikasi reseller terbaik tanpa modal yang bisa kamu coba. Selain aplikasi untuk para reseller, ada juga lho platform yang bisa membantumu mendapatkan reseller, yakni SmartSeller. Platform ini memiliki banyak reseller terpercaya, selain itu juga terdapat fitur menarik, seperti private order yang mempermudah reseller mengakses katalog produk dilengkapi dengan fitur manajemen order guna mengelola pesanan yang masuk. Penasaran? Klik di sini, yuk!

Daftar Suplier:

  1. https://pasukansalman.smartseller.co.id/
  2. https://jilbabarfa.smartseller.co.id/
  3. https://galleryryamah.smartseller.co.id/
  4. https://hijabhayuri.smartseller.co.id/
  5. https://attinhijabstore.smartseller.co.id/