Smartselller menyediakan jasa pengiriman terdekat yang bekerja sama dengan beragam ekspedisi di Indonesia. Hal ini memudahkan kamu dalam mengirim paket barang jualan. 

Dengan dukungan berbagai ekspedisi mulai dari JNE, J&T, SiCepat, SAP, IDExpress, Lion Parcel, dan Ninja Express, SmartSeller membuat kamu bisa memilih kurir jasa pengiriman terdekat dengan suka-suka.

Bahkan, SmartSeller membuat kamu bisa mendapatkan diskon ongkir pengiriman tanpa minimal biaya pengiriman, tidak perlu ke agen jasa pengiriman terdekat karena paketmu akan dijemput, dan masih banyak keuntungan lainnya!

Simak penjelasan SmartSeller di bawah untuk informasi secara lebih lengkap!

Keuntungan Gunakan SmartSeller yang Menyediakan Jasa Pengiriman Terdekat

  • Jemput Gratis dari Rumah atau Gudang Kamu

 

Kamu tidak perlu membawa paket barang jualan kamu ke jasa pengiriman terdekat dari lokasi kamu karena SmartSeller akan mengambil barang yang sudah siap kirim dari rumah atau gudang kamu. 

Pastikan permintaan jemput atau pick-up dilakukan pada saat jam kerja agar paket barang jualan kamu bisa diambil lebih cepat. Namun, kamu juga bisa mengajukannya pada saat jam kerja dengan memerhatikan bahwa cut off time setiap ekspedisi bisa berbeda. 

Bahkan, jika kamu sudah melakukan pengajuan pick up pada jam kerja dan tidak kunjung di-pickup, kamu bisa menghubungi Customer Support SmartSeller melalui aplikasi atau dengan cara mengirim pesan ke email halo2smartseller.co.id. 

Selain itu, kamu juga akan menerima update resi dari SmartSeller secara otomatis setelah paket barang jualan kamu sudah di-pickup. Kamu juga bisa mengubah alamat penjemputan paket di aplikasi SmartSeller dan menghubungi tim SmartSeller jika kamu sudah terlanjut mengajukan pengajuan pick up. 

  • Harga Termurah karena Dapat Diskon Ongkir

 

Dengan berbagai ekspedisi terbaik di Indonesia, SmartSeller juga menawarkan diskon ongkir dari berbagai ekspedisi tersebut. Diskon ongkir mulai dari 10% hingga 25% sesuai dengan pilihan ekspedisi jasa pengiriman terdekat yang kamu pilih. Bahkan, diskon ongkir ini bisa kamu dapatkan tanpa minimal biaya pengiriman. 

Baca Juga 
Inventory Management adalah: Tujuan dan Sistem Metodenya

Untuk melihat tabel diskon beserta rinciannya, kamu bisa membacanya di bagian bawah.

  • Bisa Pembayaran COD dan Pencairan Cepat

Jasa Pengiriman Terdekat

 

SmartSeller sudah menyediakan berbagai ekspedisi jasa pengiriman terdekat yang mendukung pembayaran cash on delivery (COD). Ekspedisi ini di antaranya JNE, Sicepat, SAP, IDExpress, dan J-Express.

Namun, jangkauan pengirimannya tergantung dengan sistem pembayaran COD masing-masing ekspedisi. Hal ini ditentukan sesuai kebijakan setiap ekspedisi yang bekerja sama dengan SmartSeller. 

Pembayaran COD ini juga bisa ditanggung oleh pelanggan bisnis kamu sehingga kamu tak perlu membayar biaya pengiriman paket terlebih dahulu. Kamu bisa mengaturnya di aplikasi SmartSeller. 

Selain itu, pencairan dan COD juga akan dilakukan 2x dalam seminggu yaitu setiap hari Senin dan Kamis, lalu dikirim ke nomor rekening yang telah kamu ajukan sebelumnya. 

Sekali lagi, jika kamu memiliki kendala, kamu bisa dengan mudah kok menghubungi  Customer Support SmartSeller melalui aplikasi atau dengan cara mengirim pesan ke email halo2smartseller.co.id. 

  • Pelanggan Dapat Notifikasi Resi Otomatis

Selain jemput gratis, diskon ongkir, dan pembayaran COD, SmartSeller juga akan secara otomatis memberi notifikasi kepada pelanggan secara otomatis. Hal ini membuat pelanggan bisa memantau paket barang yang mereka beli melalui ekspedisi jasa pengiriman terdekat kapan pun mereka mau selama 24/7.

Tentu, hal-hal ini mengurangi pekerjaan teknis yang sebenarnya bisa kamu kurangkan dan fokus ke hal lain yang lebih strategis untuk bisnis. 

  • Penjual Dapat Label Pengiriman Otomatis

Jasa Pengiriman Terdekat

 

Selain notifikasi resi otomatis, SmartSeller membuat kamu sebagai penjual bisa dengan mudah mencetak label pengiriman beserta nomor resi yang diberikan dari jasa pengiriman terdekat. Tanpa perlu membuatnya secara manual, kamu bisa mendapatkan cetak label pengiriman paket barang secara cepat dan tepat.

  • Semua Data Pengiriman dalam Satu Dashboard Terpusat

 

Baca Juga 
Tips Jualan Online Laris untuk Usaha di Bidang Makanan

Kamu juga bisa melihat semua daftar pengiriman paket barang hanya dalam satu Dashboard terpusat. Mulai dari barang yang siap dikirim, sedang dalam pengiriman, setiap tagihan, pembayaran, dan laporan secara rinci dan mendetail.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui tanggal order, nama penerima, kurir, metode pembayaran, hingga pilihan pengiriman jasa pengiriman terdekat hanya di Dashboard SmartSeller. 

Tak perlu takut lagi kehilangan data pengiriman di kemudian hari. Terlebih, saat ada pelanggan yang mengajukan komplain atau kendala. Kamu tinggal buka satu dashboard saja dalam hitungan menit dan tahu data dari pelanggan yang mengajukan komplain tersebut.

 

Baca juga: Tips Membuat Eco Friendly Packaging buat Bisnismu

 

Tabel Jasa Pengiriman Terdekat dari SmartSeller

Jasa Pengiriman Terdekat

Secara singkat, berikut adalah tabel ringkasan ekspedisi jasa pengiriman terdekat SmartSeller beserta informasi diskon, jasa yang tersedia, ketersediaan COD, dan lain-lain.

 

JNE J&T SiCepat SAP IDExpress Lion Parcel Ninja Express
Diskon Ongkir 20% 12% 20% 10% 25% 20% 10%
Layanan REG, YES Regular Regular, SiUNT, Best, Gokil Regular Standar, IDLite Regpack Reguler
COD Bisa Tidak Bisa Bisa Bisa Bisa Bisa
Biaya Pengembalian Gratis Gratis Gratis 50% ongkos kirim 50% ongkos kirim 100% ongkos kirim 100% ongkos kirim
Biaya Tambahan Biaya COD 2,5%
Biaya COD 3%, Biaya Pajak COD 10% Biaya COD 2%, Biaya Pajak COD 1% Biaya COD 3%, Biaya Pajak COD 10% Biaya COD 1,5%

 

Demikian tabel lengkap ketersediaan ekspedisi jasa pengiriman terdekat di SmartSeller. Lantas, bagaimana cara menggunakan SmartSeller untuk mengirim paket barang jualan kamu?

 

Baca juga: Tips Membuat Label Pengiriman Menjadi Lebih Efektif

Cara Menggunakan SmartSeller untuk Jasa Pengiriman Paket

Jasa Pengiriman Terdekat

Sebelum mengirim barang, pastikan kamu sudah mengikuti langkah-langkah awal SmartSeller tentang bisnis atau jualan kamu. 

Baca Juga 
Sukses Berbisnis di Marketplace B2B

 

Pertama, identitas toko seperti nama toko, subdomain, alamat pengiriman, dan identitas bank. Kedua, mengatur produk kamu seperti varian, SKU, dan stok. Kamu juga bisa impor data produk yang ada di marketplace. Ketiga, mengatur pesanan kamu seperti catatan pembeli sampai varian barang. 

Setelah itu, kamu bisa menggunakan SmartSeller untuk mengirim barang dengan jasa pengiriman terdekat dengan cara:

 

  1. Aktifkan kurir favorit dan atur alamat penjemputan barang.
  2. Beri tanda pada orderan yang telah dikemas dan siap untuk dikirim, cetak dan beri label pada orderan tersebut. 
  3. Klik permintaan pick up pada aplikasi SmartSeller. 
  4. Kurir akan mengambil paket di gudang atau rumah kamu dan status pengiriman akan otomatis diperbarui baik dari kamu sebagai penjual maupun dari pelanggan.
  5. Ingat, kamu tidak perlu bayar ongkos kirim atas paket tersebut.
  6. Setelah itu, kamu akan diminta pembayaran ongkos kirim seminggu sekali dan jika menggunakan COD dana akan dicairkan sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

 

Tunggu apa lagi? Segera gunakan SmartSeller untuk mengelola pengiriman barang dan temukan jasa pengiriman terdekat dari lokasi kamu! 

Selain itu, SmartSeller juga menyediakan solusi lain mulai dari pengelolaan barang jualan, pengaturan stok, integrasi dengan marketplace, pembuatan situs bisnis sendiri, hingga insight dan laporan bisnis secara real-time. 

Daftar gratis SmartSeller sekarang dan dapatkan banyak keuntungan untuk mengelola bisnis!