Di zaman era digital yang semakin maju setiap harinya seperti sekarang ini, salah satu contoh usaha jasa yang banyak dicari adalah penyedia jasa membuat website toko online. Kenapa begitu? Hal ini dikarenakan banyaknya bisnis online yang sudah merajalela. Sudah tidak dipungkiri lagi kalau bisnis online telah menjadi salah satu bentuk bisnis model yang paling populer. Bisnis online menawarkan one stop solution untuk setiap orang yang ingin berbelanja secara praktis dan efisien. Makanya, tidak heran kalau bisnis online lebih banyak dipilih oleh orang-orang. 

Dengan begitu banyaknya pengguna internet di seluruh dunia, memiliki bisnis online adalah cara yang tepat untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan. Namun, memiliki bisnis online yang efektif tidaklah mudah. Menjalankan bisnis online harus diimbangi dengan mempromosikan produk di sosial media ataupun website untuk memajukan bisnis. Biasanya, pemilik bisnis online hanya fokus mempromosikan di sosial media daripada website, padahal website diyakini lebih efektif dalam mempromosikan produk karena bisa diakses oleh siapa aja. Oleh karena itu, banyak contoh usaha jasa yang menyediakan pembuatan website toko online untuk membantu bisnis kamu.

Mengapa Kamu Memerlukan Penyedia Jasa Membuat Website Toko Online?

Contoh Usaha Jasa

Kalau kamu ingin memiliki toko online yang sukses, website toko kamu harus dapat menarik pengunjung, mudah digunakan, dan dapat membangun kepercayaan dengan calon pelanggan. Namun, tidak semua orang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk membuat toko online yang efektif. Ada banyak contoh usaha jasa pembuatan website yang bisa kamu gunakan untuk membuat website yang menarik

Contoh usaha jasa pembuatan website ini memiliki tim ahli yang dapat membantu kamu dengan segala hal yang terkait dengan toko online kamu. Mereka akan membantu kamu membuat desain yang menarik, memastikan website mudah digunakan, dan membuat konten yang menarik untuk menghasilkan penjualan. Dengan menggunakan bantuan contoh usaha jasa pembuatan website ini, kamu dapat mempromosikan produk jualan dari toko online kamu yang efektif dan sukses.

Baca Juga 
5 Cara Mudah Mencatat Dokumen Transaksi Secara Online

Baca juga: Ingin Menjadi Reseller Tanpa Modal? Begini Caranya!

Contoh Usaha Jasa Membuat Website Toko Online

Contoh Usaha Jasa

Ada banyak contoh usaha jasa pembuatan website yang bisa kamu gunakan untuk toko online kamu. Salah satu contoh usaha jasa yang bisa kamu gunakan, yaitu SmartSeller Storefront! Contoh usaha jasa pembuatan website toko online ini bisa terhubung ke semua channel penjualan, lho. Soalnya, SmartSeller menawarkan membuat website toko online secara mudah dan cepat yang bisa menghubungkan stok produk ke semua channel penjualan dan selalu tersinkronisasi setiap saat. Jadinya, kamu tidak perlu lagi atur-atur stok karena website dari SmartSeller bisa mengatur stok secara otomatis. Menariknya lagi, kamu bisa membuat website toko online dengan mengaturnya hanya dalam beberapa menit saja tanpa memikirkan teknis.

Selain itu, SmartSeller Storefront juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan tampilan yang membuat pengalaman belanja pelanggan lebih baik. Fitur-fitur yang terdapat pada SmartSeller Storefront, di antaranya:

  1. Fitur 256-bit SSL yang menjamin keamanan data pelanggan toko kamu.
  2. Bisa pakai domain sendiri untuk lebih menaikkan branding toko.
  3. Unlimited bandwidth sehingga tidak ada biaya tambahan berapapun jumlah pengunjung website
  4. Bisa mengatur tampilan toko sesuai dengan keinginan kamu, seperti mengubah tampilan tema, warna, font, gambar, dan tampilan lainnya secara mudah dan tidak ribet,
  5. Tampilannya yang modern dan responsif sehingga pelanggan dapat berbelanja dari laptop dan handphone dengan nyaman.
  6. Pembayaran dengan payment gateway yang bisa menerima berbagai metode pembayaran mulai dari bank transfer, virtual account, hingga e-wallet.
  7. Tarif pengiriman otomatis yang didukung lebih dari 10 ekspedisi utama di Indonesia, sistem COD, serta pengiriman biasa.
  8. Website dari SmartSeller Storefront ini bisa menampilkan produk dari toko kamu di Facebook & Instagram Shop dengan mudah sehingga memberikan pengalaman belanja yang unik.
Baca Juga 
Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Buka Toko Skincare

Tonton juga: #SellerStory Haromain Dates : Dari Guru Ngaji Hingga Omset Ratusan Juta Per Hari

Keuntungan Menggunakan Penyedia Jasa Membuat Website Toko Online

Contoh Usaha Jasa

Menggunakan beberapa contoh usaha jasa pembuatan website toko online di atas memiliki banyak keuntungan. Berikut adalah beberapa di antaranya, yaitu:

1. Ahli dalam Bidangnya

Penyedia jasa ini memiliki tim ahli yang berpengalaman dalam membuat website toko online. Mereka tahu bagaimana membuat website yang menarik dan efektif, serta dapat membantu kamu mengoptimalkan website kamu untuk meningkatkan penjualan.

2. Hemat Waktu dan Biaya

Membuat toko online yang efektif membutuhkan waktu dan biaya yang besar. Namun, dengan menggunakan penyedia jasa ini, kamu dapat menghemat waktu dan biaya yang diperlukan untuk membuat website yang efektif. Mereka akan melakukan semua pekerjaan untuk kamu, sehingga kamu dapat fokus pada bisnis kamu.

3. Mendapatkan Hasil yang Lebih Baik

Dengan menggunakan penyedia jasa membuat website toko online kamu dapat mendapatkan hasil yang lebih baik. Mereka akan membuat website yang menarik dan efektif sehingga kamu dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualan. Selain itu, mereka juga dapat membantu kamu mengembangkan strategi pemasaran online yang efektif sehingga kamu dapat meningkatkan visibilitas toko online kamu.

4. Memiliki Website yang Mudah Digunakan

Penyedia jasa ini akan membantu kamu membuat website yang mudah digunakan. Dengan tampilan yang menarik dan navigasi yang mudah dipahami, pelanggan kamu akan merasa nyaman dan mudah untuk berbelanja di toko online kamu.

5. Memiliki Konten yang Menarik

Konten yang menarik sangat penting dalam membangun kepercayaan dengan calon pelanggan. Penyedia jasa membuat website toko online akan membantu kamu membuat konten yang menarik dan informatif sehingga pelanggan kamu akan merasa tertarik dan terlibat dengan bisnis kamu.

Baca Juga 
Cara Mudah Kelola banyak akun marketplace Sekaligus

6. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Dengan memiliki toko online yang efektif dan menarik, kamu dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Pelanggan kamu akan merasa percaya untuk berbelanja di toko online kamu, dan mereka akan merekomendasikan bisnis kamu kepada teman dan keluarga.

7. Mendapatkan Dukungan Teknis

Jika kamu mengalami masalah teknis dengan website kamu, penyedia jasa ini akan memberikan dukungan teknis yang kamu butuhkan. Mereka akan membantu kamu menyelesaikan masalah dengan cepat dan efektif sehingga toko online kamu dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Cara Mengumpulkan Database Pelanggan dan Apa Manfaatnya

Mempunyai toko online yang efektif dan sukses adalah impian semua pebisnis. Namun, untuk mencapai impian tersebut, dibutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang menyediakan jasa membuat website toko online untuk membantu bisnis kamu, salah satunya SmartSeller Storefront yang menawarkan berbagai fitur unggulan untuk meningkatkan penjualan dan memperluas pasar. 

Dengan menggunakan SmartSeller Storefront, kamu bisa mempunyai website yang terintegrasi langsung ke stok produk. Tidak cuma itu, SmartSeller juga ada fitur Order Management yang dirancang khusus mengelola seluruh aktivitas penjualan kamu hanya dalam satu aplikasi. Menarik banget, kan? Yuk, langsung saja pakai SmartSeller sekarang juga!