Cemilan ringan sudah menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan. Makanya, tidak heran kalau banyak yang berlomba-lomba untuk membuka bisnis cemilan ringan karena peluang usahanya yang cukup menjanjikan. Soalnya, cemilan hanya membutuhkan modal yang relatif rendah, tapi keuntungan yang didapatkan cukup besar. Terlebih, cemilan tidak akan ada matinya karena terus menerus bermunculan inovasi terbaru. Untuk itu, buat kamu yang baru mau mulai jualan bisnis online cemilan ringan, kamu bisa memilih deretan cemilan ringan di bawah ini yang ramai di pasaran.

Cireng

Cemilan Ringan

 

Rekomendasi ide bisnis cemilan ringan yang pertama adalah cireng yang asalnya dari Bandung. Cireng terbuat dari tepung tapioka yang disukai oleh banyak orang. Biasanya, cireng dilengkapi dengan bumbu rujak, bumbu seblak, atau cabe rawit. Cireng juga terdapat berbagai variasi, seperti cireng isi atau cireng gepeng bumbu pedas. Tidak cuma cireng, ada banyak olahan tepung tapioka lainnya yang juga banyak diminati, seperti cimol dan cilok.

 

Siomay

Cemilan Ringan

Cemilan ringan selanjutnya adalah siomay yang dilengkapi dengan bumbu kacang. Bahan utama dari siomay, yaitu ikan tenggiri, tepung tapioka, dan bumbu lainnya. Siomay disajikan dengan cara dikukus dan dilengkapi bersama tahu, kentang, dan telur. Selain itu, siomay juga bisa dibuat dari campuran ayam dan udang yang dilengkapi dengan chilli oil. Siomay bisa dijual dalam bentuk frozen food karena penyajiannya yang mudah.

 

Makaroni Kering

Cemilan Ringan

 

Makaroni kering juga tidak kalah saing dari cemilan ringan lainnya. Sebenarnya, makaroni adalah salah satu jenis pasta yang diolah dengan cara direbus. Namun, khusus makaroni kering ini diolah dengan cara digoreng dan dicampurkan dengan bumbu bubuk yang berbagai rasa, seperti bumbu balado, barbekiu, keju, jagung bakar, rumput laut, dan masih banyak lagi.

 

Keju dan Pisang Aroma

Cemilan Ringan

 

Keju aroma adalah keju yang dibalut dengan kulit lumpia kemudian digoreng hingga garing. Tidak cuma keju, cemilan ini juga ada variasi pisang yang dibalut cokelat cair yang disebut dengan pisang aroma. Cemilan ringan ini menjadi cemilan hits karena rasanya yang enak dan bikin nagih. Keju aroma dan pisang aroma bisa disajikan dengan saus tambahan untuk menambah cita rasa.

 

Aneka Keripik

 

Cemilan Ringan

Keripik adalah salah satu cemilan ringan yang populer banget di Indonesia. Aneka keripik ini dapat dibuat dari berbagai bahan, seperti singkong, kentang, ubi, pisang, bahkan juga bisa dari berbagai buah. Dengan rasa yang enak dan gurih membuat aneka keripik ini menjadi cemilan favorit. Terlebih, harganya yang terbilang cukup murah membuat cemilan aneka keripik ini laku di pasaran. 

 

Mie Lidi

Cemilan Ringan

 

Selain keripik, mie lidi juga salah satu cemilan legendaris tahun 90-an yang banyak diminati. Mie lidi adalah cemilan ringan berbahan dasar tepung yang punya rasa gurih. Sama seperti cemilan lainnya, mie lidi dilengkapi dengan berbagai varian bumbu yang bisa bikin siapa pun ketagihan.

 

Basreng

Cemilan Ringan

 

Bakso goreng atau sering disebut basreng adalah cemilan ringan khas Sunda yang terbuat dari olahan ikan kemudian diiris tipis-tipis lalu digoreng sampai garing. Basreng disajikan dengan berbagai siraman bumbu, seperti bumbu balado, daun jeruk, keju, seblak, sampai karedok. Terdapat juga varian basreng bojot yang punya tekstur bakso goreng yang sedikit basah, tapi masih renyah.

Baca juga: Tips Membuat Bisnis Model untuk Bisnis Minuman Kekinian

Kerupuk Seblak

Cemilan Ringan

 

Siapa yang tidak tahu makanan seblak? Makanan asal Bandung ini adalah makanan pedas berkuah dan beraroma kencur yang menjadi ciri khasnya tersendiri. Kalau biasanya seblak basah dilengkapi dengan kerupuk, sayuran, siomay, bakso, nah kali ini seblak disajikan dalam bentuk kering. Yap, kerupuk seblak adalah kerupuk bawang yang diolah dengan bumbu seblak. Rasanya yang enak, pedas, dan gurih membuat cemilan ringan ini banyak digemari.

 

Kulit Ayam

Cemilan Ringan

Kulit ayam sudah resmi menjadi cemilan ringan yang digemari banyak orang terutama untuk kaum milenial dan gen Z. kulit ayam cuma membutuhkan bahan kulit ayam yang dibalut dengan tepung kemudian digoreng hingga krispi. Caranya yang cukup mudah bisa membuat cemilan ini jadi ide untuk berbisnis.

 

Tahu Krispi

Cemilan Ringan

 

Walaupun kedengarannya cuma sekedar tahu yang sudah menjadi lauk sehari-hari, cemilan ringan satu ini cukup populer di kalangan masyarakat, lho! Tahu yang digoreng sampai krispi ini punya peluang yang cukup tinggi untuk menarik perhatian calon konsumen. Cara pembuatannya yang dapat dikatakan cukup mudah sangat cocok untuk pemula dan tidak membutuhkan modal yang besar.

 

Stik Talas

Cemilan Ringan

 

Talas adalah salah satu umbi-umbian yang seringkali dijadikan bahan masakan di Indonesia. Namun, sekarang ini talas diolah menjadi cemilan ringan populer yang berbentuk stik. Tambahan aneka rasa bumbu, seperti bumbu bubuk dan bumbu rujak akan membuat stik talas semakin enak.

 

Pempek

Cemilan Ringan

 

Makanan asal Palembang ini juga banyak disukai oleh setiap kalangan. Makanya, tidak heran kalau cemilan ringan ini mudah untuk ditemukan di mana-mana. Pempek disajikan dengan berbagai isian dan bentuk yang berbeda-beda kemudian diberi bumbu khusus. Modal untuk bahan pempek bisa dikatakan cukup murah sehingga cemilan ini cocok untuk dijadikan ide bisnis.

 

Telur Gulung

Cemilan Ringan

 

Telur gulung menjadi jajanan favorit masa kecil yang masih dicari sampai sekarang. Dulunya, telur gulung cuma ditemukan di jajanan sekolah, tapi belakangan ini telur gulung menjadi hits sehingga bisa ditemukan di mana aja. Bahan utama untuk membuat telur gulung adalah telur yang kemudian digulung dengan tusukan. Biasanya, telur gulung ada isian bihun ataupun sosis.

 

Greek Donuts

Cemilan Ringan

Donat juga termasuk cemilan ringan legendaris yang terus bermunculan inovasi terbaru. Salah satu inovasi terbaru dari olahan donat yang sedang hits adalah Greek donuts atau jenis donut asal Yunani. Berbeda dengan donat pada umumnya, Greek donuts ini berukuran kecil-kecil dan dilengkapi dengan topping yang disiram langsung di atas donat. Terdapat berbagai topping yang bisa disesuaikan dengan selera, seperti madu, cokelat, stroberi, dan lainnya.

 

Corndog dan Hotang

Cemilan Ringan

 

Corndog adalah cemilan asal Korea Selatan yang populer di kalangan pecintan drama Korea. Corndog ini adalah sosis atau keju mozzarella yang dibalut dengan tepung. Selain corndog, terdapat juga hotang atau hotdog kentang yang dibaluti dengan kentang. Corndog dan hitang digoreng hingga garing serta disajikan dengan saus dan mayones.

Baca juga: Cara Memulai Jualan Baju Online yang Mudah untuk Pemula

Demikian deretan cemilan ringan yang sedang ramai di pasaran dan cocok untuk dijadikan ide jualan bisnis online. Cemilan ringan mana yang kamu tertarik untuk jual? Nah, kalau kamu mau mulai jualan bisnis online, kamu bisa menggunakan aplikasi SmartSeller untuk membantu mengelola orderan kamu. Dengan fitur Order Management, kamu bisa kelola order dengan lebih mudah di mana saja dan kapan saja. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah mengatur dan memantau ketersediaan stok produk dengan sistem Inventory Management. Yuk, langsung saja download aplikasi SmartSeller sekarang juga!