Saat ini banyak orang yang berbondong-bondong mencari cara membuat akun Shopee untuk jualan. Sebab, banyak orang yang ingin memulai berbisnis atau sekadar mencari penghasilan tambahan. Dengan mengetahui cara membuat akun Shopee untuk jualan, maka orang-orang tak perlu lagi repot untuk membuka toko fisik, karena bisa berjualan hanya lewat laptop atau ponsel. Tak hanya itu, bahkan dengan mengetahui cara membuat akun Shopee untuk jualan, kamu juga bisa berjualan tanpa modal atau stok barang, lho!

Shopee menjadi salah satu e-commerce paling diminati oleh masyarakat. Tentu saja, hal ini membuat penjual diuntungkan. Sebagai penjual di Shopee, kamu bisa memanfaatkanya untuk giat menjalani usaha, membuat konten promosi, serta mengecek toko online secara berkala dan bisa langsung merasakan keuntungan dari cara membuat akun Shopee untuk jualan.

Keuntungan Jualan di Shopee

Sebelum mengetahui cara membuat akun Shopee untuk jualan, sebaiknya kamu perlu tahu manfaat dari memulai berjualan online di Shopee. Selain kamu bebas berjualan apa pun, seperti fashion, alat rumah tangga, paket data, makanan, dan lain sebagainya, ada keuntungan lain yang juga kamu dapat. Apa saja?

Yuk, simak keuntungan berjualan online di Shopee berikut ini.

  1. Jangkauan Pasar yang Luas

Shopee menjadi salah satu platform e-commerce yang populer di Asia Tenggara, wajar saja jangkauan pasarnya juga begitu luas. Jadi, ketika kamu memulai berjualan online di Shopee, kamu tak perlu khawatir lagi produkmu kurang laku. Sebab, secara otomatis pasar yang akan dijangkau pun juga luas. Bahkan, saking luasnya, jangkauan pasarnya tidak dibatasi oleh wilayah dan usia.

  1. Program yang Menarik

Shopee tiap harinya memiliki program yang menarik. Program-program yang dihasilkan Shopee, mulai dari cashback hingga gratis ongkir, menjadi yang paling banyak diminati. Wajar, tak hanya pelanggan, penjual pun juga sangat diuntungkan.

  1. Sistem yang Mendukung

Lantaran mendukung UMKM, Shopee menyediakan beragam fasilitas yang bisa dinikmati oleh penjual. Bahkan, di Shopee Seller center Indonesia, ada banyak panduan untuk memperlancar transaksi jual beli online bagi penjual. Tentu saja, sistem ini sangat menguntungkan bagi penjual.

Baca Juga 
6 Cara Mudah Tingkatkan Engagement di Facebook, Pelajari dan Terapkan!

Cara Membuat Akun Shopee untuk Jualan

  1. Transaksi yang Praktis

Penjual sangat diuntungkan lantaran Shopee menyediakan berbagai jenis transaksi yang mudah dan efisien. Metode pembayaran yang disediakan, mulai dari COD, transfer bank, minimarket, hingga Shopee Pay Later pun bisa memudahkan pembeli untuk bertransaksi. Sehingga, penjual tak perlu khawatir dengan sistem pembayaran di Shopee.

  1. Untung Berlimpah dengan Modal yang Minim

Bagi kamu yang memiliki modal minim, cara membuat akun Shopee untuk jualan tentu sangat membantu. Sebab, dengan modal yang minim kamu bisa berjualan di Shopee, bahkan bisa tanpa modal sedikitpun lho. Lantas, meski dengan modal yang sedikit, kamu bisa memperoleh keuntungan yang berlipat.

Baca Juga: Ketahui Beberapa Contoh Strategi Pemasaran yang Efektif 

  1. Belajar Berbisnis Online

Seperti yang kita ketahui, Shopee memiliki jangkauan pasar yang luas bahkan hingga ke luar negeri. Tentu saja, persaingannya pun semakin ketat karena banyaknya penjual dengan produk atau barang serupa dengan harga yang lebih terjangkau. 

Selain itu, marketplace yang telah ada di Indonesia sejak 2015 ini tentu tersedia seller lama yang telah memiliki pelanggan tetap dan tampil di halaman pertama. Namun dengan dua kondisi tersebut, kamu bisa mulai mempelajari bagaimana cara untuk meningkatkan strategi marketing dan memperoleh kepercayaan para pelanggan atas toko yang baru saja kamu buka. Oleh karenanya, mengetahui cara membuat akun Shopee untuk jualan akan memberikan berbagai keuntungan. 

Cara Membuat Akun Shopee untuk Jualan

Cara Membuat Akun Shopee untuk Jualan

Dari segudang manfaat dan juga kekurangan, Shopee tetap menjadi e-commerce yang diminati oleh konsumen. Tercatat, Shopee menjadi salah satu platform jualan terbesar di Asia Tenggara. Melihat peluang ini, tak heran banyak yang ingin tahu cara membuat akun Shopee untuk jualan.

Baca Juga 
Mengenal Bagaimana Menjadi Reseller

Cara Membuat Akun Shopee untuk Jualan

Berikut cara membuat akun Shopee untuk jualan yang mudah bagi pemula.

  1. Langkah pertama cara membuat akun Shopee untuk jualan adalah dengan mengunduh aplikasi Shopee atau mengaksesnya melalui website
  2. Selanjutnya klik ‘Daftar’
  3. Lalu, pilih ‘Mulai Jual’ atau pilih ‘Seller Center’. Kemudian klik ‘Buat Akun’
  4. Kemudian, verifikasi nomor telepon yang kamu gunakan untuk mendaftar. caranya, isi kode OTP yang dikirim melalui ponsel milikmu
  5. Setelah memasukkan kode OTP, kamu tinggal klik ‘verifikasi’
  6. Langkah berikutnya, buat password baru
  7. Update username Shopee toko milikmu
  8. Selanjutnya, lengkapi profil toko di Seller Center atau bisa menggunakan aplikasi Shopee
  9. Isi alamat toko Shopee milikmu
  10. Atur juga cara atau pengaturan pengiriman dari toko milikmu
  11. Setelah semuanya selesai, langkah selanjutnya dari cara membuat akun Shopee untuk jualan adalah mengunggah produk milikmu, dilengkapi dengan deskripsi, foto, dan memilih jasa pengiriman
  12. Langkah terakhir dari cara membuat akun Shopee untuk jualan dengan mengikuti beberapa program yang bisa kamu ikuti dari Shopee agar tokomu bisa dipromosikan

Tonton Juga: SmartSeller : Integrasi dengan Marketplace 

Tips Agar Jualanmu di Shopee Laris

Setelah mengetahui cara membuat akun Shopee untuk jualan, pastikan kamu tahu cara ampuh menarik pelanggan di Shopee.

Ini dia beberapa tips agar jualanmu di Shopee semakin laris.

  1. Voucher Toko

Umumnya, pembeli akan tertarik dengan voucher toko yang kamu tawarkan. Jadi, buatlah voucher yang menarik agar pembeli berbondong-bondong membeli produk di tokomu.

Cara Membuat Akun Shopee untuk Jualan

  1. Daftar Gratis Ongkir

Tak hanya voucher toko saja, pembeli juga bisanya akan tergiur dengan produk yang gratis ongkir. Oleh karena itu, program Shopee gratis ongkir bisa kamu coba!

  1. Pakai Fitur ‘Naikkan Produk’

Shopee memiliki fitur ‘Naikkan Produk’ yang bisa memperbesar peluang produk milikmu lebih gampang ditemukan. Bahkan, kamu bisa menaikkan 5 barang sekaligus, lho.

  1. Perbanyak Variasi Produk

Seperti diketahui, pelanggan tertarik dengan produk yang bervariasi. Terlebih jika ada barang yang diinginkan. Jadi, buatlah variasi produk, dari warna, model, atau ukuran, di toko milikmu.

Baca Juga 
5 Aplikasi untuk Menunjang Work From Home, Kerja Lebih Mudah dan Cepat!

Baca Juga: 7 Indikator Kualitas Produk yang Perlu Kamu Ketahui 

  1. Harga yang Kompetitif

Ada banyak kompetitor yang bersaing dengan kamu. Tak hanya kualitas, tetapi juga harga. Sehingga, berikan penawaran harga kepada konsumen yang kompetitif agar memperbesar peluang barang milikmu dipilih oleh pelanggan.

  1. Buat Akun Media Sosial untuk Toko Milikmu

Buatlah akun media sosial khusus toko milikmu, seperti Instagram, Twitter, hingga TikTok. Sebab, dengan adanya akun media sosial, kamu bisa gunakan untuk ajang promosi.

Dengan mengetahui cara membuat akun Shopee untuk jualan dan bagaimana tipsnya, tentu kamu telah siap untuk mulai membuka toko online. Nah, jika masih belum yakin bagaimana cara mengelolanya, kamu bisa menggunakan layanan fitur dari SmartSeller. Platform satu ini menyediakan fitur smartchat, layanan pantau stok barang, pesanan masuk, sampai transaksi yang dilakukan oleh konsumen. Jadi, tunggu apalagi? Yuk coba sekarang karena lagi ada promo gratis selama tiga bulan. Klik di sini!