Punya toko online di masa kini adalah peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan, tapi apa saja ya ide jualan online yang laku setiap hari? Pertanyaan ini mungkin jadi dilema sendiri buat kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis tapi bingung untuk jualan apa. 

Tidak dapat dipungkiri, tren jual-beli online makin meningkat dalam beberapa tahun belakang ini. Apalagi, ditambah adanya wabah COVID-19 tahun kemarin, menciptakan keadaan new normal yang mendorong masyarakat untuk bertransaksi online guna menurunkan penyebaran virus tersebut.

Hal tersebut pula yang mendorong banyak orang untuk mulai membuka toko online dengan harapan dapat memiliki jualan online yang laku setiap hari sebagai siasat mencari pundi-pundi rezeki di waktu yang menguji kondisi finansial. 

Punya jualan online yang laku setiap hari memang tidak gampang, tapi bukanlah juga hal yang mustahil. Persiapan yang matang perlu dilakukan agar bisnis pun dapat berjalan dengan lancar. Tapi, hal yang paling mendasar adalah kamu perlu tahu produk apa yang akan kamu jual nantinya.

Eits, jangan khawatir kalau kamu masih bingung! Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui contoh-contoh dan ide jualan online yang laku setiap hari yang bisa kamu pertimbangkan. Yuk, simak sampai tuntas!

 

Beberapa Contoh Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Meskipun jenis barang itu ada banyak, tapi tidak semuanya dibeli oleh orang-orang dalam frekuensi yang sering. Nah, beberapa contoh barang di bawah ini dikatakan dapat membuat jualan online yang laku setiap hari!

 

Jualan Online yang Laku Setiap Hari

 

  • Sembako

Contoh jualan online yang laku setiap hari itu tentu tidak jauh dari kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh manusia, barang sembako misalnya. Barang sembako adalah satu dari sekian yang termasuk kebutuhan dasar atau primer manusia yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Barang sembako sendiri adalah singkatan dari sembilan bahan pokok. Sembilan bahan pokok tersebut mencakup beras, minyak goreng, gula, garam, telur ayam, mie instan, sayur/buah, daging sapi/ayam, minyak tanah/gas LPG. 

Baca Juga 
Memaksimalkan Penjualan saat Bulan Ramadan dengan 4 Tips Ini!

Bahan-bahan sembako disebut sebagai bahan pokok karena wajib untuk dimiliki oleh setiap rumah di Indonesia. Oleh karena itulah, sembako bisa jadi salah satu ide jualan online yang laku setiap hari.

 

  • Susu Bubuk

Susu bubuk juga adalah kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan sehari-hari dan memiliki target market yang cukup beragam. Hal ini karena susu bubuk punya juga berbagai manfaat untuk masing-masing kalangan masyarakat

Sebagai contoh, ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai anak membutuhkan susu bubuk formula untuk tumbuh kembang anaknya. Ada susu yang dirancang khusus untuk orang tua sebagai suplemen untuk tulang. Lalu, ada juga susu yang tinggi protein yang ditujukan untuk suplemen fitness.

Karena hal di atas tersebut, susu bubuk diperlukan setiap hari dan merupakan ide bagus kalau kamu ingin jualan online yang laku setiap hari.

 

  • Keperluan Mandi

Ide barang jualan online yang laku setiap hari ini juga tidak jauh dari kebutuhan yang diperlukan untuk aktivitas sehari-hari. Sabun, shampoo, pasta gigi, dan lainnya, tentu kamu sendiri pasti membutuhkan barang-barang tersebut sehari-hari untuk membersihkan diri bukan? 

Produk keperluan mandi ada beragam dan kamu bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis online yang menjanjikan. Kamu bisa mulai dari jadi reseller grosir produk-produk keperluan mandi ternama dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih terjangkau. 

 

Baca Juga: Tanpa Modal! Ini 5 Cara Menjadi Reseller

 

Jualan Online yang Laku Setiap Hari

 

  • Skincare 

Saat ini, produk kesehatan kulit tidak hanya terbatas untuk kalangan wanita saja. Pria pun perlu produk skincare sendiri untuk dapat menjaga dan menunjang penampilannya. Hal ini membuat skincare cocok buat jadi ide jualan online yang laku setiap hari lho.

Selain itu, produk skincare juga terbagi lagi berdasarkan tipe kulit, seperti skincare untuk tipe oily skin, sensitive skin, dry skin, atau tipe kombinasi. Jadi, kamu juga punya potensi target market yang luas. Kalau kamu mau jualan skincare, pastikan juga untuk pahami masing-masing kegunaan atau manfaat dari kandungan produk tersebut ya.

Baca Juga 
Ternyata, Ini yang Membuat Iklan Produk Anda bisa Viral di Dunia Maya!

 

Baca Juga: Tips Kelola Toko Make Up Secara Online

 

  • Baju Thrift Shop

Beralih ke kebutuhan sandang, baju-baju second beberapa belakangan ini tengah naik pamor di kalangan masyarakat muda Indonesia. Tapi, pada kenyataannya bisnis thrift shop sudah ada sejak dulu lho. 

Thrifting tengah menjadi trend karena di samping harganya yang lebih murah, model-modelnya pun punya worn sehingga memberikan kesan vintage saat dipakai. Selain itu, barang-barang thrift shop juga awalnya merupakan barang branded.

Minat terhadap model vintage karenanya menjadi naik dan trending di kalangan anak muda. Jadi, punya bisnis thrift shop bisa jadi ide jualan online yang laku setiap hari juga! 

Barang-barang thrift shop itu mencakup kaos, kemeja, berbagai macam jaket, sweater, jeans, celana kain, sepatu, hingga aksesoris seperti topi, sabuk, dan tas.

 

Tonton Juga: #SellerStory Batik Bayong : Kisah Sukses Bisnis Hijab Fashion Designer

 

Jualan Online yang Laku Setiap Hari

 

  • Clothing Line Sendiri

Kebutuhan sandang akan terus dibutuhkan oleh manusia selama tren fashion terus berkembang. Nah, selain berbisnis thrifting, tentu bagi kamu yang ingin mendirikan clothing line sendiri juga bisa lho jadi ide jualan online yang laku setiap hari. 

Memang untuk menjual baju merek sendiri harus memahami niche market yang kamu tuju. Apakah kamu akan menjual baju yang unisex (bisa dipakai semua gender) atau yang khusus untuk satu gender? Hal tersebut harus dipertimbangkan sebelum membuka bisnismu sendiri.

 

  • Mie Instan

Yap, tentu saja kalau membahas produk jualan online yang laku setiap hari, tidak bisa kalau kita tidak memasukkan produk makanan instan ke dalam daftar ini. Produk makanan instan, seperti mie, punya banyak varian rasa dan cara masaknya berbeda. Hal ini bisa kamu jadikan peluang untuk jadi reseller produk mie instan lho.

Baca Juga 
4 Fitur Baru Instagram di Bulan Oktober yang Wajib Anda Ketahui!

Kalau kamu ingin lebih menarik minat calon pelanggan, kamu juga bisa ambil produk mie instan dari luar negeri. Misalnya brand mie instan dari Korea Selatan yang terkenal karena level kepedasan dan variasinya.

 

Jualan Online yang Laku Setiap Hari

 

  • Produk Kesehatan

Produk kesehatan juga bisa jadi idemu untuk berjualan online. Kesehatan merupakan hal penting, apalagi setelah pandemi ini banyak orang yang lebih memperhatikan kesehatannya. Kamu bisa jadikan hal ini sebagai peluang bisnis lho.

Saat ini, di kala kita keluar rumah, masker adalah hal yang masih wajib untuk dipakai oleh semua orang. Selain itu, vitamin diperlukan agar imun tubuh tetap stabil dan terjaga dari penyakit. Intinya, banyak produk kesehatan yang masih diperlukan sampai sekarang dan trennya cukup meningkat. Contoh lainnya adalah hand sanitizer dan disinfectant spray.

 

  • Produk Perlengkapan Hewan Peliharaan

Ide jualan online yang laku setiap hari yang terakhir dalam list adalah produk perlengkapan hewan peliharaan. Banyaknya kalangan pecinta hewan yang ada di Indonesia tidak bisa kamu lewatkan sebagai peluang bisnis online lho. Ada berbagai jenis perlengkapan hewan peliharaan, seperti makanan, pasir, vitamin, hingga alat kebersihannya.

Itulah sembilan ide jualan online yang laku setiap hari yang bisa kamu coba untuk dijadikan produk utama saat berjualan nanti! Manapun produk yang akan dijual, kamu harus memastikan hal-hal lain dasar juga, seperti target market, strategi bisnis, hingga rencana pemasaran di masa mendatang.

Nah, kalau semuanya sudah terencana dan kamu ingin membuka situs web toko online, serahkan aja ke SmartSeller! Melalui fitur Storefront, kamu bisa dengan mudah membuat situs web jualanmu sendiri dengan manajemen stok barang yang dapat terhubung ke semua channel penjualan. Yuk, download dan cobain SmartSeller sekarang!