Tas merupakan peralatan paling penting yang dibutuhkan semua orang, baik wanita maupun pria. Sebab, tas ransel pria branded bisa menunjang aktivitas harian seperti kuliah atau bekerja. Pun bisa dipakai untuk traveling dan menyimpan berbagai keperluan.

Nah, agar tidak salah pilih dan menerima barang dengan kualitas buruk, kamu perlu mengetahui tips dalam memilih tas ransel untuk pria. Yuk, simak ulasannya.

Cara Memilih Tas Ransel Pria Branded

Dalam memilih tas bermerek, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya:

  • Cek Dulu Kualitas Bahannya

Tas adalah sebuah benda yang sangat kita butuhkan untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari. Tanpa adanya tas, maka akan sulit untuk membawa sesuatu yang harus kita bawa kemana-mana.

Setiap tas terbuat dari berbagai jenis bahan mulai dari kualitas bahan yang biasa saja hingga kelas premium. Semakin bagus bahannya, tas akan lebih awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Nah, sebelum membeli, pastikan kamu sudah mengecek bahan apa yang digunakan. Bila membeli secara online, bisa membaca review dari pelanggan lainnya atau berdiskusi dengan penjualnya secara langsung melalui fitur chat.

Namun, jika membeli secara offline di gerai resmi mereka, kamu bisa mengecek sendiri kualitas bahannya. Mulai dari bagian luar hingga sisi dalamnya.

  • Cek Jahitannya dan Pilih yang Rapi dengan Resleting yang Kuat

Tas ransel pria branded yang baik akan memiliki jahitan yang kuat dan rapi. Jadi, kamu harus mengecek dengan teliti setiap jahitannya. Ini hanya bisa dilakukan jika kamu membeli secara offline di gerai resmi mereka.

Semakin rapi jahitannya, akan semakin kuat tas itu digunakan untuk menyimpan banyak barang. Benang yang berkualitas pun akan menambah umur penggunaan tas tersebut. Tas juga tidak akan mudah rusak meskipun digunakan sehari-hari.

Baca Juga 
Cara Membalas Pesan di Instagram untuk Akun Bisnismu

Selain itu, kamu juga harus mengecek bagian resleting. Cek apakah resleting yang digunakan lembut atau kasar sewaktu digeser. Bila kasar, maka hindari dan pilih model tas yang lainnya. Carilah model resleting yang lembut tetapi kuat.

  • Pilih yang Waterproof

Dalam aktivitas harian, ada kalanya Anda harus bepergian di saat hujan turun. Maka, pilihlah tas yang memiliki keunggulan waterproof atau bisa dikatakan tahan terhadap air. Sehingga, barang-barang penting di dalam tas akan lebih terlindungi ketika secara tidak sengaja terkena hujan atau air.

Untuk mengetahui tas tersebut waterproof atau tidak, kamu bisa menanyakan langsung ke petugas yang berjaga di gerai.

Bila membeli secara online, bisa mengecek di deskripsi atau bertanya ke penjualnya langsung. Agar lebih aman, cari juga yang memiliki fitur pelindung tas sebagai tambahan.

  • Pastikan Memilih yang Memiliki Banyak Kompartemen

Fungsi tas untuk menyimpan barang-barang penting yang dibutuhkan untuk aktivitas harian seperti bekerja, kuliah, atau sekadar traveling. Maka, kamu harus mencari tas yang memiliki tempat penyimpanan sesuai yang dibutuhkan.

Bila ransel yang dicari untuk kuliah atau bekerja, maka pastikan mencari tas yang memiliki tempat untuk menyimpan laptop. Dengan begitu, laptop akan aman selama perjalanan.

Namun, jika tas dipakai untuk bepergian, pilihlah yang memiliki banyak ruang penyimpanan rahasia untuk menyimpan barang-barang penting seperti dompet maupun ponsel. Sehingga, perjalanan akan terasa lebih aman dan nyaman.

Keempat tips itu bisa kamu praktikkan ketika membeli tas ransel pria branded atau menjualnya. Pastikan kamu melihat barangnya sebelum membeli agar tidak kecewa atau salah beli.

Demi mendapat tas yang berkualitas, kamu harus mengunjungi tempat-tempat, seperti mall yang menjual brand tersebut. Karena “ada harga, ada rupa”, maka tas branded adalah salah satu pilihan tepat karena memiliki rupa dan kualitas yang lebih baik.

Baca Juga 
Leverage: 5 Rahasia untuk Melipatgandakan Penjualan

Setelah anda menentukan pilihan produk tas pria yang cocok untuk anda jual dan sesuai budget awal, anda juga harus memikirkan bagaimana cara agar produk tersebut bisa dilihat oleh orang banyak. Ada beberapa cara yaitu dengan mengunggahnya ke media sosial seperti instagram atau tiktok. Selain itu anda bisa juga mengunggahnya di website pribadi anda.

Tapi anda tidak perlu khawatir jika anda tidak bisa membuat website sendiri dengan tema website bisnis atau khusus untuk jualan, karena Smartseller memiliki fitur storefront yang sangat mudah dibuat meskipun anda bukan seorang ahli design web. Ayo segera gunakan Smartseller untuk meningkatkan penjualan anda.