Sebagai pebisnis, khususnya penjual kue kering, tentu harus melihat tren terkini dalam ide kemasan kue kering. Sebab, semakin berkembangnya zaman, ide kemasan kue kering semakin beragam bentuknya. Pun, pelanggan tak hanya berfokus pada citra rasanya saja, tetapi juga melihat kemasan dari kue kering tersebut.

Kue kering tak hanya menjadi kudapan pada hari-hari besar, seperti lebaran atau natal. Kue kering juga bisa menjadi camilan ketika bersama keluarga atau teman. Tak hanya itu, kini kue kering juga bisa menjadi kado atau bingkisan untuk orang tersayang. Sehingga, wajar jika banyak orang yang mengedepankan kemasan kue kering. 

Jadi, untuk menarik konsumen lebih banyak, kamu perlu mengasah ide kemasan kue kering agar laris manis. Tetapi, perlu diingat, tak hanya menarik mata saja, ide kemasan kue kering juga harus melindungi produk yang ada di dalamnya agar aman dan awet ketika hendak dikonsumsi.

Tips Memilih Kemasan Kue Kering

Seperti diketahui, ide kemasan kue kering menjadi hal paling penting dalam memengaruhi keputusan konsumen ketika berbelanja. Umumnya, konsumen tak hanya fokus kepada cita rasa saja, tetapi juga kemasan yang unik atau menarik. Tentu saja, tak hanya sekadar membuat kemasan kue kering menjadi lebih indah, tetapi kualitas kemasan juga perlu diperhatikan.

Maka dari itu, sebelum menyimak ide kemasan kue kering, ada baiknya untuk mengetahui beberapa tips memilih kemasan kue kering berikut ini.

  1. Sesuaikan dengan Target Konsumen

Bergaya modis nan kekinian umumnya menjadi salah satu dambaan bagi konsumen berusia muda. Lalu, untuk ibu-ibu biasanya lebih menonjolkan isi kue, alih-alih kemasan yang nyeleneh. Tetapi, tidak masalah jika kamu ingin memilih ide kemasan kue kering yang unik atau tidak biasa. Jadi, penting bagi kamu untuk menyesuaikan siapa target pasar yang akan kamu tawarkan kue keringmu.

Baca Juga 
3 Cara Mudah Dapatkan Banyak Review untuk Bisnismu!

Baca Juga: 7 Indikator Kepuasan Pelanggan yang Perlu Diketahui

  1. Pilih Warna yang Sesuai Hari Besar

Kebanyakan konsumen membeli kue kering ketika mendekati hari-hari besar. Maka, kamu bisa memberikan sentuhan warna yang sesuai dengan tema hari-hari besar tersebut sebagai ide kemasan kue kering. Sebagai contoh, ketika lebaran biasanya akrab dengan warna hijau, jadi kamu bisa memilih warna-warna hijau sebagai kemasannya. Pun, Hari Natal yang identik dengan warna merah dan hijau juga bisa menjadi pilihan warna kemasan produk milikmu.

Ide Kemasan Kue Kering

  1. Kemasan yang Kokoh

Kebanyakan masyarakat akan menyimpan kue ke dalam kemasan yang lebih kuat setelah membelinya. Oleh karena itu, kamu bisa membuat kemasan dengan wadah yang kokoh agar konsumen tidak perlu memindahkan kue kering ke dalam wadah yang baru.

  1. Kemasan yang Kedap Udara

Selain kokoh, penting bagi kamu untuk memilih kemasan yang kedap udara. Pasalnya, kue yang dibiarkan di udara terbuka biasanya ketahanannya akan berkurang. Jadi, pilihkan kemasan yang memiliki daya tahan lama, meski harganya lebih mahal.

Baca Juga: Quality Control Artinya adalah: Penjelasan dan Tugasnya

Ide Kemasan Kue Kering

Sebagai pebisnis, kamu dituntut untuk selalu memberikan ide kemasan kue kering yang kekinian atau memiliki keunikan. Jadi, ada baiknya untuk melakukan riset agar ide kemasan kue kering dapat berkembang.

Setelah mengetahui beberapa tips memilih kemasan kue kering yang tepat, yuk simak ide kemasan kue kering yang baik digunakan berikut ini.

  1. Toples Kaca

Seperti diketahui, ketika kemasan kue kering tampak tidak terjamin, biasanya konsumen akan memindahkan kue kering ke dalam wadah yang lebih aman. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan toples kaca sebagai ide kemasan kue kering. Pilihlah toples kaca yang elegan dan minim atribut. Hal ini agar toples kue kering yang kamu miliki tampak mewah dan berkualitas. Selain itu, lantaran toples kue kering yang kamu miliki sudah terjamin dan mewah, konsumen tidak perlu lagi memindahkan kue kering ke tempat yang baru.

Baca Juga 
Stock Opname Artinya Apa? Ini Penjelasan Singkatnya!

Ide Kemasan Kue Kering

  1. Kemasan yang Transparan

Ide kemasan kue kering yang memiliki tampilan transparan atau benting bisa kamu gunakan, lho. Hl ini lantaran kue kering yang kamu jual bisa tampak lebih menonjol. Tak hanya itu, wadah transparan umumnya mampu menarik konsumen. Tetapi, lantaran wadah transparan umumnya monoton, kamu perlu menambah estetika pada kue kering milikmu.

  1. Pakai Kemasan yang Besar untuk Paket Kue Kering

Kemasan yang besar atau box bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi ide kemasan kue kering. Sebab, hal ini cocok untuk pelanggan yang membeli dalam jumlah besar. Tak hanya itu, kamu juga bisa lho mendapatkan keuntungan lebih dengan menjual paket hemat atau paket hampers. Lebih lanjut, kemasan box atau kardus bisa ditambahkan aksesori yang cantik sebagai pemanis.

  1. Wadah dengan Warna yang Manis

Tak hanya berwarna transparan atau bening aja, kamu juga bisa memberikan warna yang manis atau menarik pada ide kemasan kue kering milikmu. Tentu hal ini bisa semakin menarik perhatian konsumen. Terlebih jika warna-warna yang kamu tonjolkan bertepatan sesuai dengan tema hari-hari besar.

Ide Kemasan Kue Kering

  1. Gelas Kaca Lucu

Gelas kaca bisa memberikan kesan yang unik dan gemas, terutama bagi anak-anak. Kue kering seperti choco chip bisa menjadi salah satu kue yang pas untuk wadah gelas lucu ini. Jadi, wadah berbentuk gelas kaca bisa lho kamu jadikan ide kemasan kue kering.

Tonton Juga: SmartSeller – Aktivasi Shipping COD

  1. Gunakan Toples Kaleng

Meski jarang digunakan, tetapi tak ada salahnya untuk menggunakan toples kaleng sebagai wadah untuk kue kering. Tak sekadar menonjolkan sisi menarik, wadah kaleng ini juga mampu menjaga kue kering agar tidak gampang remuk.

  1. Pakai Box yang Estetika

Saat ini banyak konsumen yang berminat membeli kue kering yang menggunakan box atau bahan kardus sebagai bungkus luarnya. Selain terlihat estetik, box yang unik juga memberi kesan yang elegan. Tak hanya itu, umumnya anak milenial kerap mengunggah box yang estetik ke media sosial mereka. Jadi, kamu bisa juga memanfaatkannya sebagai ajang promosi.

Baca Juga 
Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online di Marketplace

Ide Kemasan Kue Kering

  1. Sertakan Logo atau Aksesori

Untuk lebih mengenalkan produk milikmu kepada calon pelanggan, kamu bisa mencantumkan logo brand milikmu pada kemasan. Kamu bisa mencantumkan logo berbentuk stiker atau printing di atas box atau toples. Tak hanya itu, untuk mempercantik kemasan kue kering milikmu, kamu bisa menyertakan aksesori seperti pita atau bisa menyesuaikan dengan tema hari-hari besar. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kartu ucapan dengan kata-kata manis atau doa.

Nah itulah sederet ide kemasan kue kering yang bisa kamu coba untuk jaga kualitas produk dan semakin menarik. Untuk mengelola usahanya, kamu bisa menggunakan jasa dari SmartSeller. Platform yang memiliki reseller tepercaya untuk bantu kembangkan usahamu ini memiliki beragam fitur seperti manajemen order dan kelola pengiriman. Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan pesanan yang tidak terproses. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.