Bagi kamu yang baru mau terjun bisnis online, ada baiknya untuk mengetahui cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP. Pasalnya, Shopee menjadi salah satu platform e-commerce yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyaknya promo membuat konsumen antusias untuk berbelanja online di Shopee. Tak hanya itu, produk yang ditawarkan pun beraneka ragam, sehingga mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya. 

Oleh karenanya, menjadi hal yang wajar jika banyak pebisnis yang memanfaatkan platform satu ini untuk membuka toko online. Lebih-lebih, cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP juga mudah dilakukan. Bagaimana caranya? Yuk, cari tahu di sini. 

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula lewat HP

Manfaat Berjualan di Shopee

Sebelum mengetahui cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP, kamu perlu tahu bahwa ada banyak manfaat yang kamu dapat jika berjualan di Shopee. Terlebih lagi kamu juga bisa menjual berbagai produk apa pun dengan mudah dan praktis.

Berikut berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari berjualan di Shopee, yuk simak. 

  1. Jangkauan Pasar yang Luas

Keuntungan bagi kamu ketika sudah mengetahui cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP adalah bisa memasarkan produk hingga ke seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Sebab, Shopee memiliki jangkauan pasar yang sangat luas.

  1. Program Menarik di Shopee

Alasan lain harus tahu cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP lantaran Shopee menawarkan banyak program yang menarik dan menguntungkan, baik untuk pembeli maupun penjual. Salah satu program yang tersedia di Shopee adalah gratis ongkir. Meski tampak hanya menguntungkan bagi pembeli, tetapi program ini bisa membuat penjualan kamu semakin meningkat.

  1. Sistem yang Mendukung

Saat ini Shopee memiliki beragam sistem yang mendukung kelancaran untuk berbelanja dan juga berjualan. Fasilitas ini tentu bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Shopee. Bagi penjual, banyak pilihan yang tersedia, antara lain metode pembayaran, program dan promo menarik, hingga banyak lainnya.

  1. Tak Perlu Modal Banyak
Baca Juga 
Macam-macam Peluang Usaha Makanan yang Cukup Potensial!

Bagi kamu yang ingin berjualan di Shopee, keuntungan yang bisa kamu peroleh adalah tidak memerlukan modal yang banyak ketika akan memulainya. Karena dengan berjualan di Shopee, kamu tidak perlu menyewa atau membangun toko sendiri. Bahkan dengan mengetahui cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP, kamu bisa langsung berjualan dan menjangkau banyak pelanggan. Tak hanya itu, bagi pemula, Shopee menawarkan cara berjualan yang cukup mudah dan tanpa dipungut biaya.

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula lewat HP

  1. Transaksi yang Efisien!

Seperti diketahui, Shopee menerapkan sistem transaksi yang mudah dan efisien. Shopee juga menyediakan beragam pilihan pembayaran, antara lain transfer bank, debit, kartu kredit, hingga bisa melakukan transaksi di minimarket. Tak hanya itu, Shopee juga menyediakan fitur Shopee Pay yang bisa mendukung kemudahan dalam berbelanja. Bagi kamu yang tidak memiliki uang elektronik, kamu bisa menggunakan sistem pembayaran cash on delivery atau dikenal dengan COD. 

Baca Juga: Jadi Ladang Cuan, Ini Berbagai Manfaat Bisnis Online

 

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula lewat HP

Shopee menjadi salah satu platform yang mendukung pebisnis muda. Kini, tak perlu menggunakan laptop atau komputer untuk berjualan, sebab kamu bisa menggunakan HP lho. Oleh karena itu, Shopee menghadirkan cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP yang mudah.

Yuk, simak cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP berikut ini.

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula lewat HP

  1. Unduh aplikasi Shopee di HP kamu, yang bisa kamu temukan di Play Store atau App Store
  2. Setelah aplikasi Shopee kamu install, kemudian klik ‘Daftar’
  3. Selanjutnya, melalui situs Shopee, pilih ‘Mulai Jual’ atau pilih ‘Seller center’ lalu klik ‘Buat Akun’
  4. Kamu juga bisa mendaftar akun dengan menggunakan Google, Facebook, Apple, atau nomor ponsel
  5. Jika kamu mendaftar menggunakan nomor HP, masukkan nomor HP, lalu verifikasi, dan bikin password untuk akun kamu
  6. Nomor ponsel wajib diverifikasi agar bisa memudahkan pembeli menemukan produk atau barang yang kamu unggah
  7. Update username Shopee sesuai dengan yang kamu inginkan
Baca Juga 
Cara Berjualan di Marketplace dalam Satu Akun bagi Supplier

Tonton Juga: SmartSeller – Aktivasi Shipping COD

  1. Lalu, lengkapi profil toko di Seller Center atau bisa melalui aplikasi Shopee
  2. Melalui Seller Center atau aplikasi Shopee, atur alamat toko milikmu
  3. Atur juga pengaturan pengiriman toko
  4. Kemudian, kamu bisa mengunggah produk, mengisi deskripsi, menyertakan foto produk, dan juga memilih jasa pengiriman. Perlu diingat, barang atau produk yang kamu upload bukan barang yang dilarang oleh Shopee
  5. Kamu juga bisa mengikuti sejumlah program yang disediakan Shopee agar tokomu bisa dipromosikan

Tips Jualan di Shopee 

Setelah mengetahui cara jualan di shopee untuk pemula lewat HP, saatnya kamu bersiap untuk membuat strategi agar jualanmu laku keras di pasaran. Nah, berikut ini cara jualan di shopee untuk pemula lewat HP agar dapat dilirik oleh konsumen. Simak tipsnya, yuk. 

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula lewat HP

  1. Unggahlah Foto yang Asli

Tips pertama dari cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP adalah unggah foto produk yang asli. Sebab, pada bisnis online foto menjadi daya tarik awal dari para konsumen. Dengan foto asli membuat calon pembeli lebih yakin. Selain itu, kamu bisa mendukung gambaran produk dengan mengunggah video terkait detail produk. 

Keyakinan konsumen tidak hanya pada foto, namun juga deskripsi produk. Hal ini mengenai bahan yang digunakan, detail ukuran, serta informasi lainnya terkait produk yang kamu jual. Deskripsi produk ini menjadi hal yang patut diperhatikan untuk meminimalisir kesalahan pembelian oleh konsumen. 

  1. Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Kata kunci ini akan memudahkan produk kamu muncul dalam pencarian oleh para pengguna Shopee nantinya. Untuk itu, gunakan kata kunci yang tepat, misalnya tulis nama toko atau merek terlebih dahulu, kemudian produknya apa, dan keterangan lainnya. 

Baca Juga 
Apa Saja Manfaat Aplikasi Stok Barang untuk Bisnis?

Jika kamu bingung, kamu bisa melakukan riset pasar. Bagaimana para pesaing memilih kata kunci untuk produknya. Riset pasar ini juga nantinya bisa membuat kamu belajar bagaimana cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP, sebab akan mengetahui harga pasaran, cara promosi yang dilakukan, dan lainnya. 

Baca Juga: 20 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Usaha yang Efektif

  1. Manfaatkan Fitur 

Cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP yang mungkin belum kalian ketahui adalah adanya fitur menaikkan produk di Shopee yang bisa dilakukan lewat aplikasi maupun Seller Centre Shopee. E-commerce yang identik berwarna oranye ini juga bisa membantumu mengevaluasi penjualan dan membangun branding toko online milikmu. 

Tidak hanya menyediakan fitur, Shopee juga sering kali mengadakan kampanye berbelanja yang bisa diikuti oleh para penjualnya. Untuk itu, cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP dengan mengetahui kampanye promosi apa saja yang ada akan sangat membantumu. 

Nah itulah beberapa cara jualan di Shopee untuk pemula lewat HP yang cukup mudah. Dengan begitu, kamu bisa mengelola toko online milikmu dari mana saja dan kapan saja. Agar lebih maksimal, kamu dapat menggunakan jasa dari SmartSeller dengan berbagai fitur yang disediakan secara lengkap untuk mengelola toko online. Selain itu, SmartSeller juga memiliki reseller terpercaya yang dapat membantu kembangkan bisnismu. Penasaran? Yuk coba sekarang karena lagi ada promo gratis selama tiga bulan. Buruan cek di sini