Pada era digital ini, melihat jualan online terlaris memang menggiurkan. Transaksi melalui jualan online dalam beberapa tahun terakhir menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat. Tak heran, dengan berbagai kemudahan yang berdagang yang ditawarkan, transaksi banyak pebisnis yang akhirnya berbondong-bondong mulai berani memiliki toko online dan mencari cara agar jualan online terlaris. 

Selain menggiurkan, usaha online menjadi sarana yang menguntungkan, sebab pebisnis bisa menentukan berjualan apa saja di toko online mereka. Apalagi tak perlu menentukan modal yang besar. Bahkan, beberapa barang yang dijual bisa saja bertengger dalam daftar barang jualan online terlaris. Jadi, bagi kamu yang ingin memulai berjualan online, pastikan barang yang dijual bisa diterima dan dibutuhkan oleh konsumen. 

Tonton Juga: #SellerStory Zalona Store : Rahasia Sukses Bisnis Online Fashion Hijab

Jenis-jenis Jualan Online Terlaris

Meski pebisnis bebas menentukan produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen, kamu tetap harus memperhatikan kebutuhan dan minat masyarakat. Lantaran, jika produk yang dijual kurang diminati oleh masyarakat, maka tidak akan bisa menjadi jualan online terlaris. Karenanya, penting bagi kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu agar barang yang kamu jual cocok dengan target audiens dari usahamu. 

Jualan Online Terlaris

Untuk meminimalisir kerugian, kamu bisa melihat terlebih dahulu apa saja barang jualan online terlaris yang umum dijual di toko online. Tak perlu bingung, berikut ini beberapa jenis barang jualan online terlaris yang dapat kamu kulik untuk bertengger di toko online milikmu. 

  1. Pakaian

Tak bisa dipungkiri, pakaian menjadi salah satu produk jualan online terlaris hampir di seluruh dunia. Hal ini lantaran tren mode terus berubah mengikuti perkembangan zaman, mulai dari modelnya, bahan, hingga corak yang bisa saja terus berubah. Oleh karena itu, kamu bisa memilih produk fashion yang sesuai tren di masyarakat saat ini untuk memulai bisnis online

Baca Juga 
Tidak Perlu Takut, Ini yang dimaksud MLM dan Keuntungannya

Produk fashion ini bisa kamu lengkapi mulai dari atasan, seperti kemeja, blouse, dan kaos sampai dengan bawahannya, rok dan celana. Berikan pilihan seperti jumpsuit ataupun dress. Selain itu, agar menjadi toko one stop, kamu juga bisa memberikan inspirasi ootd dengan menyediakan tas dengan model yang timeless

  1. Produk Kecantikan

Jualan Online Terlaris

Selain pakaian, produk kecantikan juga menjadi salah satu kategori jualan onlien yang paling laris. Produk kecantikan pun bermacam-macam, mulai dari kosmetik hingga skincare. Tak hanya itu, kamu bisa berjualan produk kecantikan dari brand lokal hingga merek mancanegara. Akan tetapi, bagi kamu yang ingin berjualan produk kecantikan, pastikan produkmu aman dan sudah mendapat izin resmi dari BPOM. Jika menjadi reseller, pastikan keaslian produknya, ya. 

Sebelum memulai berjualan, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu produk kecantikan apa saja yang paling dicari dan diminati oleh masyarakat. Hal ini akan membantu kamu dalam meminimalisir modal yang dibutuhkan juga meningkatkan ketertarikan calon pelanggan pada toko online milikmu. 

Baca Juga: Hal-Hal Berikut yang Perlu Diciptakan dalam Membuat Peluang Usaha

  1. Elektronik dan Gadget

Produk jualan online terlaris berikutnya yang bisa kamu pilih adalah elektronik dan gadget atau gawai. Siapa sangka jika kedua benda ini juga tak kalah menguntungkan. Sebab, barang elektronik dan gadget terus mengalami perkembangan sesuai dengan zaman. Bahkan, setiap tahun, banyak perusahaan yang terus meningkatkan kualitas produk elektronik dan gadget yang mereka produksi. 

Guna mengikuti perkembangan zaman dan tren gadget terkini, orang-orang pun rela selalu merogoh kocek untuk membeli yang paling terbaru. Begitu pun untuk barang elektronik. 

Sebagai pemula dalam usaha online satu ini, kamu bisa memulainya dengan berjualan aksesori untuk gadget terlebih dahulu, misalnya casing ponsel, pelindung kaca, kabel charger, hingga earphone.

  1. Produk Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga juga menjadi salah satu produk jualan online terlaris, lho. Hal ini lantaran jenis produk satu ini selalu diburu oleh konsumen, lebih-lebih jika ada perlengkapan rumah tangga yang lebih canggih sehingga semakin memudahkan pekerjaan rumah. Tentu menjadi daya tarik tersendiri. 

Baca Juga 
Safety Stock adalah: Pengertian dan Cara Hitungnya

Jualan Online Terlaris

  1. Produk Kesehatan

Sejak pandemi Covid-19 mewabah hingga ke seluruh dunia, masyarakat mulai memprioritaskan kesehatannya. Wajar saja, kini berbagai produk kesehatan mulai diburu oleh konsumen. Ada banyak sekali produk kesehatan yang bisa kamu jual, misalnya masker kesehatan, vitamin, atau obat-obatan. Sama seperti produk kecantikan, pastikan juga produk kesehatan yang kamu jual sudah lolos dari BPOM dan Kemenkes RI. Meski pandemi dinyatakan telah usai, produk kesehatan masih menjadi salah satu jenis produk jualan online terlaris. 

  1. Mainan dan Hobi

Kategori mainan juga ikut bertengger di jajaran jualan online terlaris. Hal ini dikarenakan kategori dengan jenis produk yang cukup banyak ini tak hanya diminati oleh anak kecil saja, namun juga orang dewasa. Sebab, ada beberapa jenis mainan yang dapat dijadikan sebagai hobi untuk dikoleksi oleh orang dewasa, bahkan sampai rela merogoh kocek, seperti action figure, lego, dan boneka barbie. 

Dengan target pasar yang begitu luas, penjualan produk mainan pun tentu dapat meningkat pesat. Oleh sebab itu, berjualan mainan yang juga bisa dijadikan hobi oleh berbagai kalangan ini bisa menjadi peluang usaha dengan membuka toko online

Baca Juga: Tips dan Cara Meningkatkan Penjualan Online Produk Bayi

  1. Sembako atau Kebutuhan Pokok

Jenis usaha selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah berjualan sembako atau kebutuhan pokok. Selain dibutuhkan setiap saat, kini masyarakat mulai berbondong-bondong beralih membeli lewat toko online karena dianggap lebih efisien, tak perlu berbelanja ke luar rumah. 

Tentu saja, kehadiran toko online yang menjual kebutuhan pokok ini akan sangat membantu pembeli yang tidak sempat untuk berbelanja secara langsung. Untuk itu, menjual kebutuhan pokok dapat menjadi peluang jualan online terlaris. 

Baca Juga 
Hal-Hal Berikut yang Perlu Diciptakan dalam Membuat Peluang Usaha

Jualan Online Terlaris

  1. Peralatan untuk Hewan Peliharaan

Saat ini memiliki hewan peliharaan sepertinya tengah tren di kalangan masyarakat. Tentu saja, hal itu meningkatkan pencarian peralatan hewan peliharaan. Tak heran, jika produk satu ini menjadi salah satu barang jualan online terlaris. 

Sedikit tips untuk kamu yang mau terjun berjualan peralatan hewan peliharaan ini, kamu bisa lebih dulu mencari tahu jenis hewan apa yang paling banyak dipelihara, misalnya kucing, anjing, ikan, kelinci, bahkan hamster. Setelah itu, kamu bisa mulai mengulik apa saja yang dibutuhkan oleh pemilik hewan peliharaan. 

Jangan salah, saat ini pakaian hewan untuk kucing dan anjing pun menjadi salah satu yang dicari. Adapun perlengkapan lainnya yang dibutuhkan, di antaranya kandang, peralatan makan, tempat tidur, mainan, dan makanan yang dicari setiap hari. 

Saat produk jualan online terlaris kamu mulai memiliki banyak pesanan, coba untuk mengelolanya dengan fitur order management dari SmartSeller agar tidak ada pesanan yang terlewat. Selain itu, pengiriman barang kamu dapat lebih terjamin dan hemat dengan mitra ekspedisi SmartSeller lewat fitur shipping management. Di platform satu ini, kamu juga bisa menemukan reseller untuk bantu tingkatkan penjualan. Paket lengkap, bukan? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.