Semakin hari, ide jualan makanan pedas semakin meningkat dan semakin beragam variasinya. Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah pencinta makanan pedas, makanya tidak heran kalau ide jualan makanan pedas selalu dicari oleh para pebisnis, Semakin pedas makanannya, maka akan semakin banyak dilirik orang. Sebagai contoh, sekarang ini banyak makanan yang memiliki berbagai variasi level, seperti pedas gila, super pedas, sampai pedas mampus. Nah, kalau kamu lagi cari ide jualan makanan pedas yang laku di pasaran, yuk cek rekomendasi idenya di bawah sini!

 

Baca juga: Tidak Butuh Modal Besar, Inilah 10 Ide Bisnis Pemula

 

  • Aneka Sambal

Ide Jualan Makanan Pedas

Sebagai orang Indonesia, sangat tidak afdol kalau makan tanpa pakai sambal. Soalnya, sambal bikin makanan jadi makin enak dan bikin nafsu makan meningkat. Bahkan makan nasi panas yang digadokan dengan sambal saja bisa bikin nambah nasi berkali-kali. Makanya, tidak heran kalau sambal menjadi salah satu ide jualan makanan pedas yang laku di pasaran. Apalagi ada banyak macam sambal khas nusantara yang bisa dijadikan ide jualan makanan pedas, seperti sambal bawang, sambal terasi, sambal bajak, sambal roa, sambal matah, sambal dabu-dabu, sambak tomat, sambal rica-rica, sambal pecel, sambal cabai ijo, dan masih banyak lagi.

Ditambah sambal bisa tahan lama dan tidak cepat basi apabila diproduksi dengan cara yang tepat. Salah satu kunci supaya sambal bisa tahan lama adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dan minyak yang banyak. Dengan begitu, sambal bisa tahan lebih dari dua bulan.

  • Seblak

Ide Jualan Makanan Pedas

Ide jualan makanan pedas satu ini adalah makanan khas Sunda yang berasal dari Bandung. Seblak menjadi makanan pedas andalan di kalangan anak muda karena harganya yang murah, pilihan topping yang beragam, porsinya banyak, serta rasanya yang enak, gurih, dan pedas. Aromanya yang harum berasal dari adanya daun jeruk, kencur, sama cabai. Kamu bisa menyediakan berbagai aneka topping, seperti telur, ayam, sosis, siomay, batagor, cilok, mi, ceker, dan lain-lain. Bahkan, sekarang ini ada inovasi terbaru dari isian topping seblak, seperti cikuwa, dumpling keju, fish roll, dan lainnya. Kamu juga bisa menjual seblak dalam bentuk frozen atau seblak instan agar bisa menjangkau target pasar yang lebih luas.

Baca Juga 
Bagaimana Cara Menghitung Modal Awal Sebelum Memulai Usaha

 

  • Baso Aci

Ide Jualan Makanan Pedas

Selain seblak, makanan khas Garut ini juga tidak kalah banyak penggemarnya. Sesuai dengan namanya, baso aci terbuat dari tepung aci atau kanji yang berisi daging atau jeroan. Kalau dilihat dari tampilannya, baso aci mirip banget dengan cilok kuah, tapi keduanya berbeda di cara penyajiannya. Baso aci diguyur dengan kuah yang pedas, asam, gurih, serta aroma kencurnya yang kuat. Sama seperti seblak, baso aci juga bisa disajikan dengan aneka topping, seperti sukro, ceker, batagor kering, siomay kering, dan lainnya. Baso aci memiliki dapat diproses menjadi frozen food atau baso aci instan sehingga bisa menjadi ide jualan makanan pedas yang dijual secara online

 

  • Sate Taichan

Ide Jualan Makanan Pedas

Sekarang ini, sate taichan kembali booming dan banyak resep sate taichan yang berseliweran. Kalau sate umumnya disajikan dengan bumbu kacang atau kecap, sate taichan cuma dibaluri dengan garam, jeruk nipis, dan sedikit cabai, Sebagai pelengkap, sate taichan disajikan dengan sambal yang pedas dan sedikit asam. Jadinya, rasa yang ditimbulkan sangat beragam antara pedas, gurih, dan asam, Seringkali sate taichan dihidangkan tanpa menggunakan lontong, Namun, sate taichan juga bisa dimakan berbarengan dengan lontong ataupun nasi. Cara membuatnya yang gampang bikin sate taichan jadi salah satu ide jualan makanan pedas yang laris di pasaran.

 

Tonton juga: #SellerStory Uno Shop : Memanfaatkan era digital untuk mengembangkan bisnis.

 

  • Cireng Bumbu Rujak

Ide Jualan Makanan Pedas

Kalau biasanya cireng cuma disajikan dengan cabai rawit, kali ini cireng sudah ada banyak inovasinya, seperti berisi daging ayam, keju, sosis, bakso, dan lainnya. Selain itu, cireng juga dapat disajikan dengan bumbu rujak yang biasanya dipakai untuk rujak buat, Rasa kenyal dan gurih dari cireng sangat nikmat apabila dicocol dengan bumbu rujak yang pedas dan manis. Cireng bumbu rujak bisa dijual sebagai frozen food sehingga bisa dijadikan salah satu ide jualan makanan pedas. Untuk itu, ide jualan makanan pedas ini bisa jadi solusi untuk sebagian orang yang mau menikmati cireng tanpa perlu repot.

Baca Juga 
WOW Ternyata Inilah 7 Rahasia Sukses Berjualan di Marketplace

 

  • Aneka Keripik pedas

Ide Jualan Makanan Pedas

Siapa, sih, yang tidak suka dengan keripik? Olahan keripik selalu dicari dan dijadikan cemilan kering untuk menemani kegiatan sehari-hari, Nah, keripik juga termasuk salah satu makanan yang mudah dimodifikasi, salah satunya keripik pedas. ada banyak macam aneka keripik pedas yang bisa dijual dan tentunya banyak dicari, seperti makaroni pedas, basreng pedas, keripik kaca, keripik singkong pedas, keripik bawang pedas, keripik pangsing pedas, dan masih banyak lagi. Alasan keripik pedas bisa jadi ide jualan makanan pedas adalah keripik tahan lama kalau diproduksi dengan cara yang tepat, modalnya yang kecil, bahan baku yang mudah didapatkan, serta cara pembuatannya yang mudah. Namun, dalam menjual keripik pedas, Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kerenyahan keripik yang harus tahan lama. Selain itu, kamu bisa menjual keripik pedas dengan berbagai ukuran kemasan.

 

  • Mi Pedas

Ide Jualan Makanan Pedas

Mau ide jualan makanan pedas yang modalnya sedikit, tapi untungnya banyak? Coba deh jual mi pedas! Cuma dengan bermodalkan mi dan cabai, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. Hal ini dikarenakan mi memiliki harga yang sangat terjangkau dan disukai banyak orang. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan mi instan yang divariasikan dengan berbagai level kepedasan. Makanya, tidak heran kalau banyak yang menjual mi pedas sebagai salah satu ide jualan makanan pedas.

 

  • Ceker Mercon

Ide Jualan Makanan Pedas

Buat pencinta ceker dan pedas, makanan satu ini adalah makanan yang sering dicari. Dengan bahan utama ceker ayam yang dibalut dengan bumbu pedas, ceker mercon selalu bikin nagih. Ceker mercon bisa jadi salah satu ide jualan makanan pedas yang bisa dicoba karena modalnya yang cukup terjangkau dan cara membuatnya yang cukup mudah.

Baca Juga 
Para Wanita, Inilah Tips Mencari Peluang Bisnis Online untuk Kalian

 

Baca juga: Mau Sukses Memulai Usaha Online Shop? Ini Dia Caranya!

 

Nah, itu dia beberapa ide jualan makanan pedas yang bisa kamu coba untuk jual. Rata-rata modal yang digunakan untuk menjual makanan pedas di atas bisa dikatakan cukup terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa menjual dalam bentuk frozen food atau instan sehingga kamu bisa jual secara online. Jadinya, kamu bisa menjangkau pasaran yang lebih meluas. 

Agar kamu tidak ribet untuk merekap orderan, kamu bisa menggunakan fitur Order Management di SmartSeller untuk membantu mengelola orderan dari berbagai channel penjualan. Selain itu, SmartSeller juga ada fitur Shipping Management sehingga kamu bisa mengirim paket dengan mudah tanpa ada minimal pengiriman. Tunggu apa lagi? Yuk, pakai SmartSeller sekarang juga!