TikTok Shop Seller Centre Login adalah cara untuk masuk ke akun penjual yang kamu miliki di TikTok. Saat masuk ke akun TikTok penjual atau TikTok Bisnis, kamu akan diminta menyediakan beberapa data untuk login atau masuk. Dengan data login yang tepat, kamu bisa mengelola berbagai macam proses penjualan seperti pemesanan, kerja sama dengan influencer, hingga melihat berapa pendapatan yang kamu dapat.

Dengan TikTok Shop Seller Centre Login yang kamu miliki, artinya hanya kamu yang bisa mengakses akun penjual tersebut. Jadi, keamanan data akan terjamin dan tidak akan ada penyalahgunaan akun yang bisa mengakibatkan kerugian bisnis.

Mengapa Perlu TikTok Shop Seller Centre Login?

Tiktok Shop Seller Centre Login

TikTok menyediakan fitur TikTok Bisnis untuk setiap penggunanya yang memiliki bisnis. Dengan menggunakan TikTok Bisnis, setiap penjual bisa mempromosikan produk jualannya di TikTok dengan mudah dan lancar. Semakin tingginya pengguna TikTok saat ini, semakin tinggi pula kesempatan untuk meningkatkan penjualan yang bisa diambil oleh setiap penjual.

Agar bisa mengelola akun TikTok Bisnis tersebut. Kamu akan memerlukan TikTok Shop Seller Centre Login. Akses tersebut hanya dimiliki oleh pemilik akun TikTok Bisnis. Hal tersebut untuk memudahkan proses pengelolaan akun dan keamanan pemilik akun bisnis.

TikTok Shop Seller Centre Login memiliki data yang berbeda-beda bagi setiap pemilik. Ini karena nama pengguna dan sandi yang dipilih juga berbeda. Kamu perlu mengingat data yang diperlukan untuk TikTok Shop Seller Centre Login agar tidak terjadi kesalahan dalam memasukkan data. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kamu perlu TikTok Shop Seller Centre Login. 

  • Alasan Keamanan

Akun TikTok untuk bisnis adalah akun yang memiliki fitur lengkap untuk menjual produk. Mulai dari mengelola produk, mengatur inventaris, menerima pesanan, menambah produk baru, hingga berkomunikasi dengan pelanggan. Semuanya bisa diakses dengan menggunakan TikTok Shop  Seller Centre. Jika kamu memiliki TikTok Shop Seller Centre Login yang tepat, kamu bisa mendapatkan akses penuh untuk akun TikTok Bisnis tersebut.

Baca Juga 
Market Penetration adalah: Definisi serta Strategi 

Karena banyak sekali fitur penting untuk bisnis di dalamnya, keamanan akun TikTok Bisnis perlu dijaga dengan baik. Kamu tidak boleh menyebar luaskan login masuk akun secara sembarangan. Jika cara login akun TikTok Bisnis bisa diketahui orang lain, maka resiko kerugian bisa muncul. Misalnya penarikan dana penjualan tanpa izin pemilik akun, penghapusan produk, bahkan pencurian akun bisnis. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati dengan TikTok Shop Seller Centre Login yang kamu miliki agar akun TikTok Bisnis yang kamu miliki menjadi lebih aman.

  • Pengelolaan Usaha

Tiktok Shop Seller Centre Login

TikTok Bisnis memiliki berbagai fitur yang diperlukan penjual untuk mengelola bisnis mereka. Pemasangan iklan dan promosi produk dengan cara kerjasama dengan influencer juga bisa dilakukan lewat akun TikTok Bisnis. Jadi, TikTok Shop Seller Centre Login akan diperlukan untuk bisa mengakses akun bisnis tersebut.

Penjual bisa dengan mudah melihat pendapatan, penjualan, dan juga mana produk yang paling banyak diminati oleh pelanggan. Penjual juga bisa menentukan mana produk yang perlu ditambah lagi stoknya dan mana yang tidak.

  • Pengguna TikTok Semakin Naik

Hingga saat ini, tercatat sudah ada 1 miliar pengguna TikTok. Jumlah tersebut merupakan pencapaian yang sangat baik, apalagi TikTok merupakan salah satu media sosial yang cukup baru jika dibandingkan dengan media sosial lainnya. Semakin naiknya pengguna TikTok akan memberikan kesempatan untukmu meningkatkan penjualan. Artinya akan semakin luas target pasar yang bisa kamu jangkau untuk mempromosikan produkmu. Jadi, menggunakan TikTok Bisnis untuk berjualan bisa menjadi peluang yang sangat tepat.

Cara Login TikTok Shop Seller Centre

Tiktok Shop Seller Centre Login

Jika kamu tertarik untuk berjualan di TikTok, kamu perlu memulai akun TikTok Bisnis agar bisa mengelola usahamu yang ada di TikTok. Tentunya setelah membuat akun TikTok Bisnis, kamu juga perlu mengatur beberapa hal penting seperti memasukkan produk dan juga mengelola konten video yang bisa membantu naiknya usahamu. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Buat Akun TikTok Shop Seller

Pertama kamu perlu membuat akun TikTok khusus untuk penjual yaitu TikTok Shop Seller. Kamu bisa memulai akun TikTok Shop Seller dengan cara daftar menggunakan nomor telepon dan email yang kamu gunakan untuk bisnismu. Jika kamu sudah memiliki akun TikTok Bisnis sebelumnya, kamu bisa langsung masuk dengan menggunakan data login yang kamu miliki.

  • Mengisi Data

Setelah melakukan langkah pertama, selanjutnya kamu perlu mengisi data yang diperlukan untuk verifikasi akun bisnismu. Untuk bisnis individu, kamu hanya perlu memasukkan Nomor KTP atau nomor paspor yang kamu miliki. Sedangkan untuk bisnis yang bersifat korporasi, kamu perlu memasukkan dokumen usaha yang diminta. Setelah memasukkan data, kamu perlu menunggu 1-2 hari kerja untuk verifikasi tersebut. Selanjutnya, jika data yang dimasukkan sudah lengkap dan sesuai maka proses verifikasi akan berlangsung dengan mudah dan kamu bisa memiliki akun TikTok Shop Seller.

  • Hubungkan Akun TikTok dengan Toko

Jika pengajuan akun TikTok Shop Seller sudah diterima, selanjutnya kamu bisa mengelola akun tersebut. Masukkan produk yang kamu jual dan tulis deskripsi serta harga yang jelas. Jangan lupa untuk menghubungkan akun TikTok yang kamu miliki dengan akun tokomu. Jadi, kamu bisa membuat promosi lewat akun TikTok tersebut tentang produk-produk yang kamu jual.

Baca Juga 
Dokumen Transaksi: Tujuan, Jenis, dan Tips Menyimpannya

Tips agar Sukses Berjualan di TikTok

Tiktok Shop Seller Centre Login

Berjualan di TikTok juga memerlukan beberapa tips ampuh agar penjual tidak dirugikan. Kamu perlu menguasai beberapa tips berjualan di TikTok. Ada beragam fitur TikTok yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan penjualan usahamu. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

  • Maksimalkan Katalog Produk

Berikan katalog produk yang jelas dan mudah dipahami oleh pelanggan. Dengan melengkapi katalog produk, kamu bisa membuat pelanggan tahu apa yang mereka ingin beli. Bisa juga kamu menambah variasi bundling untuk produk yang paling laris agar semakin banyak menarik perhatian pelanggan.

  • Gunakan Fitur Live

TikTok memiliki fitur Live yang bisa membantumu membuat siaran langsung. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk berjualan lewat siaran langsung tersebut. Promosikan produk usahamu dengan baik lewat siaran langsung sehingga pelanggan bisa langsung membeli saat itu juga.

  • Pin Produk Terlaris

TikTok juga memberikan kesempatan untuk penggunanya bisa menyematkan produk yang paling laris lewat video. Fitur pin tersebut bisa membuat video dengan produk yang paling laris berada di paling atas sehingga pelanggan yang membuka profil milikmu akan langsung melihatnya. 

TikTok Shop Seller sangat membantu bagi penjual untuk mengelola akun jualan mereka di TikTok. Kamu juga bisa memulai saluran penjualan lain selain TikTok agar lebih banyak pendapatan yang didapatkan. Untuk pengelolaannya, serahkan saja pada SmartSeller. SmartSeller merupakan dashboard pengelolaan penjualan yang bisa langsung mengelola banyak saluran penjualan dalam satu tempat. Kamu tidak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi untuk mengelola jualanmu. Saat ini SmartSeller sedang ada promo gratis 3 bulan yang bisa kamu coba. Yuk langsung saja cek SmartSeller!