Senang memodifikasi mobil? Kenapa tidak sekalian membuka bisnis toko aksesoris mobil saja. Keuntungan dari usaha aksesoris mobil cukup menjanjikan. Banyak penggemar otomotif yang menginginkan tambahan aksesoris untuk mempercantik mobil mereka. Atau karena ingin menambah kenyamanan selama berkendara.

Kamu bisa mulai dengan menjual beberapa macam aksesoris mobil. Namun tentukan jenis aksesoris apa yang menjadi fokus penjualan kamu. Misalnya berbagai macam lampu mobil, atau berbagai tipe velg ban mobil.

Penjualannya bisa kamu lakukan secara online. Manfaatkan media sosial dan buka merchant di marketplace ternama. Karena semakin banyak konsumen yang mencari dan membeli aksesoris mobil secara online, sebab terasa lebih praktis.

5 Jenis Produk untuk Memulai Toko Aksesoris Mobil

Jenis produk aksesoris untuk mobil cukup banyak. Mulai dari bagian eksterior sampai bagian dalam kabin. Kamu tidak perlu menyediakan semuanya. Justru lebih baik fokus hanya pada satu jenis aksesoris, tetapi menawarkan banyak tipe dan variasi.

Berikut ini rekomendasi 5 jenis produk untuk kamu yang tertarik membuka bisnis aksesoris mobil:

  • Aksesoris Lampu Mobil

Lampu merupakan komponen penting yang tidak hanya dibutuhkan saat malam hari. Lampu mobil juga digunakan untuk memberitahu arah mobil ketika akan berbelok, mengerem, dan juga isyarat saat mobil mundur.

Kamu bisa menawarkan produk lampu mobil yang standar seperti headlamp, signal lamp dan stop lamp. Sediakan juga fog lamp, corner lamp, bumper lamp, lampu kabin, dan lampu pada plat mobil.

  • Aksesoris Velg dan Ban

Penggemar mobil senang mengganti velg untuk mempercantik kendaraan roda empat mereka. Kamu bisa membuka bengkel khusus untuk ban mobil, sambil menjual berbagai model velg untuk tipe mobil yang berbeda-beda.

Untuk menjalankan usaha aksesoris velg dan ban, kamu membutuhkan peralatan pendukung khusus. Setidaknya ada 5 alat yang perlu disediakan, di antaranya ialah alat ganti ban, jack stand, spooring, balancing, dan kompresor.

  • Aksesoris Jok Mobil

Jenis aksesoris mobil yang cukup banyak dicari adalah servis jok. Pada mobil yang usia pemakaiannya cukup lama, warna jok mobil cenderung mulai memudar. Termasuk bagi pemilik kendaraan yang baru membeli mobil bekas.

Baca Juga 
Kurma Mana yang Akan Anda Pilih untuk Bulan Ramadhan Nanti?

Mereka akan membutuhkan jasa servis jok untuk mengganti cover jok dengan yang baru. Tawarkan layanan customized, agar pelanggan dapat memilih sendiri warna, bahan, hingga model jok mobil.

  • Aksesoris Audio Mobil

Kamu juga bisa membuka toko aksesoris mobil khusus audio. Tak sedikit pemilik mobil yang rela merogoh koceknya cukup dalam, untuk meng-upgrade dan memodifikasi sistem audio mobil.

Kamu bisa menawarkan produk audio mulai dari speaker, head unit, amplifier, dan crossover. Sediakan berbagai macam merek audio mobil dari yang harganya terjangkau, sampai produk audio yang premium.

  • Aksesoris Interior Mobil

Selain jok dan audio kamu juga bisa menawarkan produk aksesoris interior lainnya untuk bagian kabin mobil. Banyak pengguna yang membutuhkan aksesoris tambahan yang fungsional agar dapat menjaga kerapihan dan kenyaman di dalam mobil.

Jenis aksesoris interior yang bisa kamu jual misalnya karpet mobil, car organizer yang dipasang di bagian belakang jok penumpang. Banyak juga yang membutuhkan phone holder, GPS, kabel jumper, portable vacuum cleaner, sampai kunci stir mobil.

Itu dia rekomendasi jenis produk aksesoris yang bisa kamu tawarkan saat membuka toko aksesoris mobil. Pilih salah satu jenis aksesoris, supaya penjualan kamu lebih fokus. Serta menyasar target konsumen niche, yang lebih berpeluang jadi pembeli.

Sekarang saatnya anda mencoba menggunakan Smartseller untuk mengelola bisnis online mu jadi lebih mudah. Karena terdapat banyak fitur yang dapat mempermudah kamu meningkatkan penjualan salah satunya fitur storefront atau web toko online pribadi. Kamu bisa membuatnya dengan mudah tanpa harus mengerti bahasa pemrograman.