Penggunaan website dalam bisnis merupakan trik sederhana untuk meningkatkan penjualan. Salah satu pertanyaan yang paling mendasar adalah, “Apa yang harus saya posting di website bisnis saya?”. Untuk membantu Anda merencanakan apa saja yang harus diposting di halaman Website bisnis Anda, berikut beberapa ide cerdas yang dapat langsung Anda terapkan!

Sediakan Tips

Sediakan tips-tips jitu tentang bisnis online atau hal-hal yang sedang menjadi trend saat ini, tentunya yang bermanfaat dan dapat diterapkan oleh para pembaca website Anda.

Berbagi Berita

Tampilkan berita terbaru yang relevant dengan trend kehidupan masa kini, gunakan Google Alerts agar selalu up-to-date dengan topik terhangat saat ini.

Sediakan List Website yang Wajib Dikunjungi

Selalu update berita terbaru dengan cara menampilkan website lain yang juga akan bermanfaat bagi pembaca website bisnis Anda.

Tawarkan Info Menarik

Berikan info menarik tentang hal-hal yang lagi trend saat ini dalam bentuk statistik, fakta atau trivia. Mungkin saja info sederhana tersebut akan sangat bermanfaat bagi pembaca website Anda.

Selalu Berbagi Tips dan Inspirasi

Jadilah website yang selalu menjadi tujuan utama (go-to page) ketika pembaca membutuhkan informasi, inspirasi atau tips-tips menarik.

Sediakan Quote yang Membangun Motivasi

Ciptakan inspirasi dan semangat baru bagi pembaca website Anda dengan membuat quote yang membangun.

Sediakan Tutorial Penggunaan Produk Anda

Apakah produk yang Anda jual dapat dibuat bentuk demo atau video tutorial? Tampilkan panduan yang dapat digunakan oleh calon customer Anda dalam menggunakan produk Anda.

Gunakan emoticon

What’s funny? Inspiring? Interesting? Sesekali gunakan emotions yang dapat membuat Anda semakin dekat dengan pembaca.

Berikan Konten yang Sesuai dengan Hari Peringatan di Kalender

Tidak ada salahnya jika memberikan motivasi atau tips setiap harinya pada pembaca setia website Anda, bisa juga dengan membahas hari peringatan dan hari besar sesuai dengan yang ada di kalender.

Baca Juga 
Mengenal Apa itu Transit Paket, Proses, dan Durasinya

Bagikan Foto Tentang Bisnis Anda

Share juga sedikit foto tentang tim bisnis Anda, saat mengadakan meeting, gathering, converence, atau keseharian tim. Hal itu akan membuat para pembaca merasa lebih dekat dengan Anda.

Nah, itu dia 10 Ide Cerdas yang bisa menarik perhatian calon pembaca website bisnis Anda. Bagaimana? Cukup mudah dan simpel bukan??

So, tunggu apalagi? Let’s increase your websites social shares 🙂