Para pelaku usaha online mungkin sudah sering mendengar atau bahkan menggunakan aplikasi Ngorder untuk mengelola berbagai aktivitas bisnis. Mulai dari mengatur pesanan, mencatat transaksi, mengelola produk, mencetak label pengiriman, mengecek biaya pengiriman dan nomor resi, sampai mengakses laporan untung rugi.

Per 4 April 2022, aplikasi tersebut berganti nama menjadi SmartSeller dengan mengusung tagline baru “Mudah Dikelola, Smart jualannya”. Secara visual, kamu tidak akan menemukan banyak perubahan karena aplikasi SmartSeller masih memiliki tampilan dan fitur yang sama dengan Ngorder. 

Namun, ada beberapa fitur yang diperbarui dengan tujuan untuk mempermudah penjual online dalam mengelola toko online, di antaranya aplikasi kelola jualan online, aplikasi manajemen order, aplikasi stok barang, dan web toko online.

Sama seperti Ngorder, SmartSeller juga hadir untuk membantu para pelaku usaha dalam memasarkan produk secara online. Meski begitu, kamu yang hanya berjualan secara offline pun tetap bisa menggunakan aplikasi ini karena beberapa fiturnya bisa dimanfaatkan untuk berjualan offline. 

Dengan menggunakan satu dashboard dari SmartSeller, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas bisnis sekaligus. Mulai dari menginput orderan, mencatat pembelian barang, mengelola produk, mengecek biaya, sampai mengakses laporan keuangan secara otomatis.

Pertanyaan Seputar Perubahan Ngorder Menjadi SmartSeller

Berikut adalah beberapa pertanyaan terkait perubahan Ngorder menjadi SmartSeller yang mungkin akan membantumu memahami apa saja perbedaan antara keduanya.

1. Nama website Ngorder akan berubah jadi apa?

Website ngorder.id akan berubah menjadi smartseller.co.id.

2. Apa perbedaan antara Ngorder dengan SmartSeller?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tidak terlalu banyak perubahan yang dimiliki SmartSeller karena semua fiturnya tetap sama dengan Ngorder. Namun, ada satu pembaharuan yang sangat bermanfaat bagi para online sellers. 

Pada SmartSeller, kamu cuma membutuhkan 3 langkah untuk bisa mengelola semua toko online, yaitu:

  • Langkah pertama: Lengkapi identitas
  • Langkah kedua: Tambah produk
  • Langkah ketiga: Atur pesanan

3. Apa yang akan terjadi pada order terdahulu yang diperoleh melalui Ngorder?

Kamu tidak perlu khawatir karena order yang kamu dapatkan melalui Ngorder bisa tetap diakses seperti biasa. Semua pesanan yang sudah dan akan masuk melalui Ngorder tidak akan mengalami perubahan.

4. Perlukah saya membuat akun baru untuk memproses pesanan di SmartSeller?

Tidak perlu karena kamu bisa menggunakan akun Ngorder sebelumnya untuk bisa mengakses SmartSeller.

5. Apa yang akan terjadi pada domain saya sebelumnya?

Setelah melakukan pembaruan dari aplikasi Ngorder ke versi terbaru SmartSeller, domain storefront yang sudah kamu set akan berubah secara otomatis dari namatoko.ngorder.id menjadi namatoko.smartseller.co.id.

6. Apakah pembeli saya masih bisa mengakses toko saya melalui link Ngorder?

Pembeli masih bisa mengakses tokomu melalui namatoko.ngorder.id yang nantinya akan langsung diarahkan menuju namatoko.smartseller.co.id. Meski begitu, setelah pembaruan ini, kami merekomendasikan kamu untuk membagikan atau mencantumkan alamat/domain terbaru SmartSeller kamu kepada pelanggan.

7. Adakah perubahan nomor eskalasi WhatsApp dan email?

Nomor eskalasi WhatsApp tidak akan berubah, yaitu di 082117005050. Sementara itu, untuk pertanyaan dan dukungan teknis melalui alamat email dapat diakses melalui halo@smartseller.co.id.

Demikian informasi yang perlu kamu ketahui tentang perubahan nama Ngorder menjadi SmartSeller. Dengan perubahan ini, para penjual online diharapkan bisa merasa lebih terbantu, terutama dalam mengakses aplikasi secara lebih mudah. 

Jika ada yang kurang jelas, kamu bisa menghubungi email yang sudah disebutkan di atas atau datang langsung ke kantor SmartSeller yang berlokasi di Perum De Prima Tunggulwulung E14, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143.

Update 17/05/2022

Mulai 21 Mei, semua fitur di https://ngorder.id/ akan otomatis dialihkan ke https://smartseller.co.id/. Semua kendala yang terjadi pada saat pengalihan sebelumnya telah kami perbaiki. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan proses transisinya.