Saat memulai sebuah bisnis, kamu harus punya tujuan atau target yang besar. Bagi kamu yang menjalankan bisnis daster, jadilah supplier daster tangan pertama.

Ini akan menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar. Selain itu kamu juga melebarkan jangkauan bisnis lebih luas lagi karena ada banyak distributor yang bisa diajak untuk bekerja sama.

Peluang Menjadi Supplier Daster Tangan Pertama

Kenapa perlu menjadi supplier tangan pertama untuk produk daster? Produk baju yang satu ini sangat populer di Indonesia. Peminatnya sangat banyak karena memang baju ini nyaman dipakai dan praktis. Jadi bisa dikatakan kalau prospek untuk jenis bisnis ini memang sangat menjanjikan.

Jika kamu sudah menekuni bisnis untuk produk daster, coba saja kembangkan supaya kamu bisa menjadi supplier tangan pertama. Jangan hanya berperan sebagai distributor, tapi cobalah untuk menjadi supplier. Ini akan memberi keuntungan yang jauh lebih besar. Kamu bisa menjual dengan harga yang murah tapi jangkauannya jauh lebih luas.

Saat ini produk daster memiliki potensi terjual yang sangat besar. Daster diminati oleh banyak kalangan dan sangat merakyat. Tidak sulit juga untuk merangkul banyak distributor agar bisa menjual produk daster tersebut ke banyak orang. Apalagi sekarang media sosial dan marketplace juga sangat mudah untuk digunakan.

Tips Menjadi Supplier Tangan Pertama

Bagaimana caranya agar bisa menjadi supplier daster tangan pertama? Memang tidak mudah tapi kamu bisa mencapainya jika tahu strategi apa saja yang bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa tips untuk menjadi supplier produk daster:

  • Temukan Supplier Bahan Baku

Pertama-tama, kamu harus menemukan supplier bahan baku yang berkualitas. Jika kamu ingin menjadi supplier tangan pertama maka kamu harus melakukan produksi. Produksi ini bisa dilakukan kalau kamu punya bahan baku yang memadai. Jangan lupa sediakan juga peralatan yang mencukupi.

  • Lakukan Survei Pasar Grosir

Segera lakukan survei pasar grosir karena sebagai supplier tangan pertama kamu harus menjual produk dengan harga grosir. Kamu perlu melakukan survey jadi tahu berapa harga pasaran yang berlaku. Ini akan membantu kamu lebih mudah bersaing dengan supplier lain agar bisa merangkul lebih banyak distributor.

  • Ikuti Pameran dan Bazar

Perkenalkan dirimu sebagai supplier dengan mengikuti beragam jenis pameran dan bazar. Berbagai event seperti ini bisa membantu bisnismu lebih populer dan dilirik oleh lebih banyak orang.

Baca Juga 
Ini Dia 9 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari!

Lewat beragam event tersebut kamu juga bisa merangkul lebih banyak distributor sehingga lebih banyak produk yang bisa dijual.

  • Tawarkan Banyak Keuntungan

Salah satu cara supaya supplier bisa menjual lebih banyak produk ke distributor adalah dengan menawarkan beragam keuntungan. Misalnya, tawarkan kemudahan untuk menjadi member dengan menjadi distributor. Tawarkan harga yang jauh lebih murah dengan nominal pembelian yang tidak terlalu tinggi sehingga tidak memberatkan distributor.

  • Gunakan Media Sosial dan Marketplace

Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan media sosial dan marketplace. Di era digital seperti sekarang ini memang jauh lebih mudah untuk mengembangkan bisnis lewat platform-platform ini. Kamu juga bisa menjual dengan harga grosir yang jauh lebih menguntungkan melalui berbagai media digital tersebut.

Selain Media Sosial dan Marketplace, kamu juga perlu mencoba memiliki website pribadi untuk menjual produk dastermu. Dengan fitur storefront yang ada di Smartseller, kamu bisa dengan mudah membuat toko online sendiri supaya bisnis anda terlihat lebih elegant dimata konsumen.

Jika kamu sudah berhasil menjadi supplier daster tangan pertama, pasti akan lebih mudah untuk mendapatkan untung yang lebih besar. Asalkan kamu harus selalu menjaga kualitas produk dan layanan yang diberikan. Pertahankan juga hubungan baik dengan para distributor agar mereka tetap setia mengambil barang dagangan di tokomu.