Tas selalu menjadi kebutuhan banyak orang, mulai dari pria remaja hingga pria dewasa. Model yang dibutuhkan pun beragam, seperti ransel, totebag, selempang, dan lain-lain. Nah, buat kamu yang ingin terjun di bisnis tas branded remaja, tentu perlu mempelajari banyak hal. Mulai dari mengenali pasar, survei kompetitor, dan menentukan model apa yang kayak dijual untuk bisa memberi keuntungan berlipat.

Dalam ulasan ini, kamu akan mendapatkan tips menarik yang bisa membantu bisnis tas branded kamu berkembang dan mendapatkan keuntungan yang diharapkan. Yuk, simak ulasannya.

Cara Berbisnis Tas Branded Remaja yang Menguntungkan

Dalam memulai bisnis tas, perlu banyak hal yang dilakukan mulai dari survei pasar, menentukan target audiens, hingga mempersiapkan tas yang akan dijual. Namun, sebelum itu, kamu juga perlu mempelajari tips dan trick dari orang-orang yang sudah sukses berkecimpung di bisnis ini. Di antaranya:

  • Ikut Dalam Komunitas Pedagang Tas Branded

Pertama, kamu harus bergabung di komunitas pada pedagang yang menjual tas-tas bermerk. Dari komunitas tersebut, kamu akan bisa mengetahui model apa saja yang tengah dicari oleh kalangan remaja.

Kamu pun bisa sekalian mengetahui strategi apa yang dilakukan para kompetitor yang tergabung di komunitas tersebut. Bila kesusahan, bisa berkonsultasi dengan para ahli.

  • Pastikan Mencari Tahu Merk yeng Tengah Populer

Core bisnis yang kamu jalani adalah menjual tas branded remaja. Maka, kamu wajib mengetahui merek tas apa yang tengah populer dan menjadi incaran para remaja. Dengan begitu, target penjualan akan lebih mudah tercapai.

Pasalnya, tertinggal update sedikit saja, pelanggan akan beralih ke toko lainnya. Maka, pastikan untuk kamu selalu up to date untuk koleksi yang dijual.

  • Jalin Kerjasama dengan Supplier Terpercaya

Agar tas yang kamu jual berkualitas, kamu bisa memilih supplier yang terpercaya dan terjamin kualitasnya. Bisa juga mengajak kerjasama teman atau saudara yang tinggal di luar negeri untuk mendapatkan tas branded yang asli.

Baca Juga 
7 Tool Social Media Management Terbaik 2020 untuk Startup dan Bisnis UKM!

Misal, Anda menjual tas merek chanel dan meminta teman yang berada di Prancis untuk menjadi penyetok utama. Dengan begitu, tas yang kamu jual pun akan terjamin kualitas dan keasliannya.

  • Gunakan Media Sosial untuk Melakukan Pemasaran

Ada banyak channel yang bisa dipakai untuk memasarkan dan membuat bisnis kamu semakin dikenal target audiens. Salah satunya media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, hingga Twitter.

Gunakan semua platform media sosial dan gunakan copywriting yang baik untuk memasarkan produk yang kamu jual. Kamu pun bisa menggunakan laman feed yang ada di tiap marketplace untuk berinteraksi dengan para audiens.

  • Cek Semua Kelengkapan Tas dan Rawat dengan Baik

Perawatan tas bermerk tidak semudah tas biasa. Perlu kehatian-hatian yang ekstra dalam merawatnya agar tas tetap terlihat bagus dan tidak rusak. Maka, kamu perlu merawatnya dengan baik, memastikan tempat penyimpanannya aman dan tidak akan membuat tas mudah rusak.

Selain itu, kamu juga harus mengecek semua kelengkapan tas ketika baru dibeli dari supplier. Pastikan semua lengkap mulai dari kompartemennya, pernak-pernik, hingga sertifikat keasliannya.

  • Jaga Agar Tidak Kehabisan Stok

Penjual yang baik adalah mereka yang selalu menjaga stok agar tidak habis. Jadi, ketika ada pelanggan yang ingin membeli atau mencari suatu model, stok itu masih ada dan penjualan bisa closing. Maka, kamu harus selalu menjaga stok agar selalu tersedia meskipun hanya 1 atau 2 buah di tiap model.

Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara berbisnis  tas branded remaja yang menguntungkan. Menarik untuk dicoba bukan? Sebelum memulai bisnis alangkah baiknya kamu membuat persiapan yang matang, agar bisnis yang dijalankan lebih mudah berkembang.

Ada beberapa cara supaya anda tidak kesulitan mengatur stok ataupun membuat toko online anda sendiri yang menarik. Anda bisa memanfaatkan fitur storefront yang ada di aplikasi Smartseller tentunya. Selain itu aplikasi Smartseller juga memiliki fitur management order yang sangat user friendly loh.

Baca Juga 
Tanpa Modal! Ini 5 Cara Menjadi Reseller